Rehabilitasi Jalan Lingkar Wotgalih Yang di Kerjakan CV. Kusuma Jaya"Menjadi Sorotan Publik -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Rehabilitasi Jalan Lingkar Wotgalih Yang di Kerjakan CV. Kusuma Jaya"Menjadi Sorotan Publik

Tuesday, 21 June 2022

Rehabilitasi Jalan Lingkar Wotgalih Yang di Kerjakan CV. Kusuma Jaya"Menjadi Sorotan Publik Wakil Ketua DPRD Lumajang H.ahmad Angkat Bicara !?"


Lumajang - Berawal dari pengaduan masyarakat kepada wartawan media ini terkait Rehabilitasi Jalan Lingkar Wotgalih kecamatan Yosowilangun yang sudah hampir 2 Minggu berhenti tidak ada pengecoran walaupun sudah di gali, sehingga menganggu aktivitas masyarakat, Serta mengancam keselamatan penguna jalan,maka dari itu pada tanggal 18 Juni 2022 awak media dan Tim investigasi turun ke lapangan, ternyata benar apa yang menjadi keluhan masyarakat, (19 Juni 2022).


Menurut narasumber yang tidak mau di sebutkan namanya bahwa gara_ galian yang tidak kunjung di cor ini sering terjadi kecelakaan, bahkan ada salah satu warga mau memasukkan mobil kerumahnya jatuh ke lubang jalan yang tidak segera di cor tersebut, sehingga mengakibatkan rensek pada mobile nya, selain itu orang yang lewat dari luar kota apa lagi malam banyak yang jatuh, walaupun tidak sampai luka parah, untuk itu kami berharap kepada pemerintah khususnya PUTR agar segera menindak CV. Kusuma Jaya yang mengerjakan proyek ini karena kerjanya terkesan sangat lamban dan Merugikan masyarakat.



 "Di Tempat terpisah Menurut Tim ( Lembaga Penelitian Aset Negara) BASUS D88 Saiful syah saat di wawancarai awak media Via telfon selulernya menyampaikan seharusnya Dinas terkait dalam menentukan pemenang tender cari CV,PT yang legalitasnya jelas dan punya uang, sehingga dalam melaksanakan pekerjaan bisa maksimal dan tepat waktu.


"Masih menurut Saiful syah. Dengan melihat papan nama CV. Kusuma Jaya , jangka waktu pekerjaan 180 hari harusnya terpampang mulai dikerjakan tanggal_  selesai tinggal.... Sehingga masyarakat bisa ikut serta mengawasi pekerjaan tersebut, kalau seperti ini terkesan kurang terbuka.


" Karena ini salah satu program pemerintah kabupaten Lumajang kami ajak masyarakat wotgalih agar bisanya ikut serta mengawasi dan mengawal pekerjaan ini sampai tuntas.dengan hasil yang maksimal sementara anggaran pembangunan ini Rp. 5.950.000.000,00,-(Termasuk PPN 11%).


Untuk itu saya berharap kepada pemerintah, khusus dinas PUTR Kabupaten Lumajang agar mendesak rekanan untuk menyelesaikan pekerjaan ini kalau tidak kami secepatnya kirim surat resmi tandasnya.

    

Sedangkan menurut wakil ketua DPRD kabupaten Lumajang dari PPP H.Ahmad menyampaikan sebetulnya ini masih rana Dimas PUTR, akan tetapi kami sebagai wakil rakyat kalau memang benar di lokasi pekerjaan Rehabilitasi Jalan Lingkar Wotgalih sudah hampir 2 berhenti, sementara bahu jalan sudah di gali itu namanya kurang komitmen dan bisa membahayakan pengguna jalan,serta menganggu aktivitas warga.

    

Masih menurut haji Ahmad. Selain hal tersebut harusnya di papan nama tertulis tanggal dan tahun dimulai dan Selesei nya pekerjaan sehingga publik bisa tau dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan.termasuk dalam pengawasannya.


Apa lagi sudah ada undang-undang yaitu  UU 14 Tahun 2008 bahwa tujuan dari Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik adalah:


menjamin hak warga negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, dan proses pengambilan keputusan publik, serta alasan pengambilan suatu keputusan publik;


mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan kebijakan publik;


meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pengambilan kebijakan publik dan pengelolaan Badan Publik yang baik;


mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan;


mengetahui alasan kebijakan publik yang mempengaruhi hajat hidup orang banyak;


mengembangkan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa; dan/atau meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi dilingkungan Badan Publik untuk menghasilkan layanan informasi yang berkualitas.pungkasnya.


  Sementara dari dinas PUTR sampai berita ini naik ke redaksi belum bisa di hubungi *** Bersambung


(Had/Tim)