Gawat ....! EO Pemberangkatan Para Kades Plesir ke Jakarta Diduga Salahi prosedural -->

Breaking news

Live
Loading...

Baca Kami di Helo

Gawat ....! EO Pemberangkatan Para Kades Plesir ke Jakarta Diduga Salahi prosedural

Thursday, 22 September 2022

[Ketua LSM AMPP Lutfi Hamid] Gawat ....! EO Pemberangkatan Para Kades Plesir ke Jakarta Diduga Salahi prosedural dilaporkan LSM AMPP. ke Kejaksaan, (22/9).


Probolinggo -- Viral dan menjadi Trending Topik warga di kabupaten Probolinggo sejumlah kades Dringu Plesir ke Jakarta dikemas Bimtek menggunak an Dana DD Th 2022 diduga Salahi prosedural pengadaan perjalanan.


Perjalanan para kades se kecamatan Dringu ke Jakarta menggunakan anggaran Dana DD th 2022.


[Satimin sekdes Randuputih kec Dringu]

Trevel yang ditunjuk koordinator perjalanan Plesir ke Jakarta diduga tidak sesuai dengan undang undang dan perbub, menurut ketua Lutfi Hamid LSM AMPP untuk pengadaan perjalanan yang anggaran menggunakan dana Negara dan besar nilai anggaran diatas Dua ratus juta rupiah harus diadakan lelang terbuka dan Trevel yang ikut lelang harus memenuhi kualifikasi sebuah biro perjalanan, sedangkan perjalanan Plesir para kades se Kecamatan Dringu ini diduga dilakukan secara ilegal ujar Abah Lutfi kepada wartawan di kantor pengacara Kikis  Mukisah Spd, SH, MH yang juga sebagai biro hukum F Wamipro.


Sementara koordinator perjalanan Satimin yg juga sekdes Randuputih kec Dringu tidak bisa menjelaskan biro perjalanan apa dan diduga biro perjalanan adalah tunjukan Satimin selaku koordinator perjalanan tanpa melalui lelang.


Masih menurut abah Lutfi anggaran yang dipergunakan perjalanan plesiran yg dikemas bimtek kejakarta ini sebesar Rp 238 juta rupiah dan  dana itu diambilkan dari dana DD ujar Lutfi.


Sementara itu camat Camat Dringu kabupaten probolinggo Hj  Ulfiningtyas SH.MH. Merekomendasi serta menyutujui atas usulan 14 kepala Desa sekecamatan Dringu untuk mengadakan Plesir ke Jakarta dengan menggunakan Dana Desa th 2022 , plesiran itu dikemas dalam bingkai Bimtek dalam rangka peningkatan kapasitas Aparatur pemerintahan Desa.


sementara itu kepala PMD kabupaten probolinggo belum berhasil ditemui dan sekertaris PMD yang ditemui wartawan membenarkan bahwasanya pengadaan perjalanan diatas dua ratus juta harus dilakukan lelang terbuka ujarnya sampai dengan berita ini naik tayang Camat Dringu belum berhasil ditemui.


Reporter   : Nanang.