Harga BMM baru akan diserahkan hari ini -->

Breaking news

Live
Loading...

Harga BMM baru akan diserahkan hari ini

Friday 2 September 2022

dok. istimewa/ Presiden Jokowi: Untuk (harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya, (2/9).


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hasil perhitungan harga baru bahan bakar minyak (BBM) akan diserahkan kepadanya hari ini. Sejumlah menteri sebelumnya telah mengkaji perhitungan harga BBM bersubsidi seperti Pertalite dan solar.


"Untuk (harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya," kata Jokowi di Kepulauan Tanimbar, Jumat (2/9/2022).


Jokowi mengatakan masyarakat sudah mulai mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi BBM sebesar Rp 600.000 untuk 4 bulan. Ia berharap BLT BBM ini bisa menjaga daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga BBM.


"Tadi diserahkan untuk 2 bulan di depan sudah diserahkan ya untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar provinsi Maluku ini di Saumlaki ya dan kita harapkan dengan suntikan BLT BBM ini daya beli masyarakat bisa terjaga dengan baik," jelas Jokowi.


Sebelumnya, Jokowi juga sudah menyalurkan BLT BBM sejak 31 Agustus 2022 di Kantor Pos Kabupaten Jayapura. Penyalurannya akan dilakukan secara bertahap melalui Kantor Pos.


Adapun jumlah penerima dari BLT BBM ini sekitar 20,6 juta orang. Jokowi berharap BLT BBM ini bisa meringankan pengeluaran masyarakat.


"Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik. Selain pemberian BLT BBM, kepada 20,6 juta penerima manfaat juga diberikan subsidi BBM bagi para pekerja. Juga sebesar Rp 600 ribu untuk kurang lebih 16 juta pekerja," tutupnya. (dw/*)