Pelaku penusuk bocah perempuan pulang ngaji dibekuk, motifnya terlalu,.. -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Pelaku penusuk bocah perempuan pulang ngaji dibekuk, motifnya terlalu,..

Monday, 24 October 2022

dok. istimewa/ Meski sempat dilarikan ke klinik terdekat lalu dirujuk ke rumah sakit, namun korban akhirnya tak dapat diselamatkan.l, (24/10).


Bandung - Polisi telah menangkap pelaku pembunuh anak perempuan sepulang mengaji di Cimahi, Jawa Barat (Jabar). Pelaku ditangkap beberapa saat usai polisi mengungkapkan sosok pelaku tersebut.


Seperti diberitakan sebelumnya, anak perempuan berusia 12 tahun berinisial PS ditusuk sepulang mengaji di kawasan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Rabu (19/10/2022). Korban sempat sempat berjalan menuju ke arah rumahnya kemudian tumbang di pinggir Jalan Mukodar Raya sampai ditemukan oleh warga.


Meski sempat dilarikan ke klinik terdekat lalu dirujuk ke rumah sakit, namun korban akhirnya tak dapat diselamatkan. Korban mengalami luka tusuk yang cukup parah pada bagian punggung.


Berikut ini beberapa hal diketahui tentang sosok pelaku pembunuh anak di Cimahi seperti dilansir detikJabar.


Identitas sosok pelaku pembunuh anak di Cimahi bernama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical, warga Gang Saluyu VI, RT 04/04, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Pelaku bernama Rizaldi alias Ical ini adalah pria berusia 22 tahun.


"Berdasarkan hasil persesuaian didapatkan terduga pelaku ini atas nama Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical," ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022).


Polisi mengungkapkan motif pelaku pembunuh anak di Cimahi diduga melakukan pembunuhan berencana. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkap motif sementara tersebut berdasarkan bukti dan informasi yang dikantongi hingga saat ini.


"Dugaan motif pelaku berdasarkan bukti permulaan yang cukup, diduga melakukan pembunuhan berencana dan pembunuhan disertai dengan delik pencurian dengan kekerasan," ungkap Ibrahim kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Minggu (23/10/2022).


Berdasarkan penyelidikan tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi dibantu Polda Jabar, motif pelaku pembunuh anak di Cimahi diduga kuat merupakan aksi pembunuhan berencana dan disertai dengan delik pencurian dengan kekerasan.


"Aksi tersebut menyebabkan matinya atau meninggal korban (anak perempuan di bawah umur)," terang Ibrahim.

(dw/*)