Patroli Masker: Srikandi Zebra Sat lantas Polres Lombok Barat Polda NTB Guna Tertibkan Prokes -->

Breaking news

Live
Loading...

Patroli Masker: Srikandi Zebra Sat lantas Polres Lombok Barat Polda NTB Guna Tertibkan Prokes

Monday 18 January 2021




Lombok Barat NTB -  Demi mencegah luasnya penyebaran wabah pandemi covid 19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Srikandi Zebra Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli masker di sejumlah kawasan wisata di Desa Batu Layar, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lobar, Minggu (17/1).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M. sebelum memulai patroli, terlebih dahulu ia memberikan arahan kepada personel yang akan melaksanakan tugas.

Patroli yang dilaksanakan oleh Polwan-Polwan cantik dari Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat Polda NTB itu menyasar masyarakat yang berada di kawasan wisata yang ditemui tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat berada di luar rumah. 

“Disini kami memberikan imbauan tentang pentingnya penerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga memberikan masker gratis bagi pengunjung yang ada di kawan wisata ini,” ungkap Iptu Rita saat ditemui seusai kegiatan.

Polwan Cantik itu juga menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli bersepeda itu dilakukannya demi mengoptimalkan imbauan yang diberikan. Menurut Rita, hal itu juga akan lebih memudahkannya saat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat yang tengah asik berilibur di kawasan wisata tersebut.

“Kami lakukan bentuk pendekatan yang berbeda, untuk lebih mengoptimalkan dalam pelaksanaan imbauan.  Sehingga melalui kegiatan patroli bersepeda ini, kami bisa lebih berinteraksi langsung dengan masyarakat disini,” pungkas Iptu Rita.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan kegiatan tersbeut terlihat Iptu Rita Yuliana bersama anggotanya memberikan imbauan dan masker gratis bagi masyarakat yang ditemui di sepanjang jalan di kawasan wisata tersebut.
.