Pembatasan mobilitas di Jakarta dimulai pukul 21.00 WIB mungkin maju,.. -->

Breaking news

Live
Loading...

Pembatasan mobilitas di Jakarta dimulai pukul 21.00 WIB mungkin maju,..

Wednesday 23 June 2021



Polda Metro Jaya Buka Opsi Percepat Pembatasan Mobilitas Dimulai dari Jam 8 Malam.


Jakarta -  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah mengkaji kemungkinan untuk memajukan waktu pembatasan mobilitas di 10 ruas jalan di DKI Jakarta yakni mulai pukul 20.00 WIB. Hal tersebut mengikuti peraturan terbaru pelaksanaan PPKM Mikro yang telah diterbitkan pemerintah.


“Nantinya, tentu besok kita akan rapatkan lagi, kita koordinasikan apakah ini tetap dimulai pukul 21.00 WIB atau justru maju pukul 20.00 WIB,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo). 


Kombes Pol Sambodo  menyebut, kajian tersebut dirasa perlu guna menyelaraskan dengan aturan PPKM Mikro yang baru. Dalam aturan barunya disebutkan baik restoran, kafe, hingga pusat perbelanjaan seperti mal harus ditutup pukul 20.00 WIB.


Kombes Pol  menegaskan, pihaknya belum menentukan sampai kapan pembatasan mobilitas ini akan berlangsung. Namun, Kombes Pol Sambodo menyebut penerapan pembatasan mobilitas akan terus berjalan sampai dengan masyarakat tertib dan taat protokol kesehatan.


“10 titik ini kan sudah dimulai pembatasan mobilitasnya, tapi sampai kapan? Ya, situasional. Artinya, kalau kita rasa kawasan di sini sudah mulai tertib dan sudah membaik maka bisa dikendorkan dan kita pindah ke kawasan lain yang sering terjadi pelanggaran prokes,” tukas Kombes Pol Sambodo. (rs/*)