Aksi heroik Dua Polwan gagalkan perampokan minimarket di Serang -->

Breaking news

Live
Loading...

Aksi heroik Dua Polwan gagalkan perampokan minimarket di Serang

Saturday 18 September 2021

Dok. ilustrasi


Pelaku datang ke toko dan meminta kasir memberikan uang dengan menodongkan pistol.


Serang - Perampok spesialis minimarket di Kota Serang diringkus dua polwan pemberani. Pelaku, inisial ARN (25), berbekal pistol airsoft gun saat melancarkan aksinya.


Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea menjelaskan peristiwa pencurian itu terjadi di minimarket depan Universitas Bina Bangsa. Pelaku datang ke toko dan meminta kasir memberikan uang dengan menodongkan pistol tersebut.


Petugas yang dua di antaranya polwan kebetulan tengah patroli di dekat tempat kejadian. Mereka langsung mengejar pelaku.


"Pada saat pengejaran, personel kita yang mengendarai motor terjatuh akibat dipepet pelaku menggunakan mobil. Personel bangun kembali dan mengejar pelaku hingga tertangkap," ujar Maruli di Serang, Jumat (17/9/2021).


Penangkapan pelaku kejahatan itu dilakukan Bripka Benny, Brigadir Ira Rachmi dan Aiptu Dian. Kabid Humas Polda Banten AKBP mengapresiasi tindakan polisi yang menangkap pelaku.


Mereka diberi penghargaan langsung oleh pimpinannya. "Aksi heroik dari tiga personel Polda Banten ini patut kita apresiasi dan berikan reward dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, untuk personel lainnya jadikan ini sebagai contoh tugas kepolisian di lapangan dalam memberikan situasi kamtibmas bagi masyarakat," kata Shinto. (dw/ana)