Pelaku diduga pembunuh sadis Ibu dan Anak menyerahkan diri ke polisi di Kupang -->

Breaking news

Live
Loading...

Pelaku diduga pembunuh sadis Ibu dan Anak menyerahkan diri ke polisi di Kupang

Saturday 4 December 2021




Setelah jenazah ditemukan, Polda NTT membentuk tim terpadu untuk mengungkap kasus tersebut. RB dikenal sebagai mantan pacar Astri. Kasus ini mengundang simpati luas di masyarakat, dok. istimewa (04/12).


Kupang - Kasus penemuan mayat seorang ibu berinisial AES (30) dan anak balita berinisial LM di lokasi penggalian saluran pipa SPAM Kali Dendeng, di Kelurahan Penkase, Kota Kupang beberapa waktu lalu akhirnya terungkap.


Seorang pria berinisial RB, 31, menyerahkan diri ke Ditreskrimum Polda Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/12), sekitar pukul 12.00 Wita. RB merupakan terduga pelaku pembunuhan Astri Evita Suprini Manafe, 30, dan anaknya Lael Marcabell yang berusia satu tahun.


Ibu dan anak itu dibunuh sejak Agustus 2021. Namun jasad mereka baru ditemukan pada 30 Oktober 2021 dalam kondisi sudah membusuk.


Setelah jenazah ditemukan, Polda NTT membentuk tim terpadu untuk mengungkap kasus tersebut. RB dikenal sebagai mantan pacar Astri. Kasus ini mengundang simpati luas di masyarakat. 


Bahkan warga membentuk petisi untuk mengungkap kasus tersebut dan meminta polisi memberikan hukuman maksimal atau hukuman mati kepada pelaku. Selain itu, warga secara rutin menyalakan lilin di lokasi penemuan jenazah dan sisi jalan di depan kantor gubernur.


Diketahui AES adalah mantan pacar dari terduga pelaku. Mereka menjalin hubungan sejak masih di bangku sekolah menengah atas (SMA) di Kota Kupang. Tetapi dalam perjalanan hubungan mereka kandas.


Randy kemudian menikah dengan perempuan lain dan memiliki anak. Tetapi secara diam-diam Randy kembali menjalin hubungan dengan korban AES yang kemudian berujung pada AES hamil dan melahirkan LM. (dw/*)