Bupati Penajam Paser Utara kena OTT KPK, ada apa dikaitkan dengan korupsi Hambalang? -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati Penajam Paser Utara kena OTT KPK, ada apa dikaitkan dengan korupsi Hambalang?

Sunday 16 January 2022

dok. istimewa/ Tangkapan layar-dari kiri ke kanan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, dan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/1/2022) yang disiarkan melalui kanal Youtube KPK terkait penetapan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud beserta lima orang lainnya sebagai tersangka. ANTARA


Saiful Huda Ems: korupsi merupakan momok menakutkan dalam keberlangsungan sebuah negara, (16/1).


Jakarta - Kepala Departemen komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat kubu KSP Moeldoko Saiful Huda Ems memberikan perhatian khusus terhadap PD versi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


Saiful mengatakan, PD versi AHY diduga terlibat dalam aliran uang skandal korupsi yang dilakukan kadernya.


Diketahui, kader PD versi AHY, yakni Bupati Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas'ud dan Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis ditetapkan sebagai tersangka skandal korupsi oleh KPK.


"Ada dugaan kuat bahwa korupsi yang dilakukan oleh para anak buah AHY di Kalimantan Timur itu digunakan untuk menyetor ke mafia Cikeas (PD versi AHY, Red)," katanya dilansir dari GenPI.co, Jumat (14/1).


Dia mengatakan, mendengar informasi yang sangat mengejutkan itu, pihaknya bertanya-tanya, adakah kemungkinan KPK memanggil AHY untuk dimintai keterangan.


"Semuanya mungkin saja terjadi. Namun, satu yang pasti sebagai bagian dari rakyat Indonesia, kami mendukung penuh pemberantasan korupsi," ujarnya.


Dia mengatakan, kader Partai Demokrat versi KSP Moeldoko meminta KPK untuk mengusut tuntas aliran dana korupsi di Penajam Paser Utara Kaltim ini sampai ke akar-akarnya 


Hal itu agar kelak jangan sampai terjadi lagi korupsi gila-gilaan dilakukan secara masif di berbagai daerah.


Sebab, korupsi merupakan momok menakutkan dalam keberlangsungan sebuah negara."Bangsa ini sudah trauma oleh korupsi Hambalang, kejahatan ini sudah harus segera dihentikan," ujarnya.(ada/*)