Nah Loh? Street race di kawasan Kota dan Kabupaten Bekasi dipastikan ditunda -->

Breaking news

Live
Loading...

Nah Loh? Street race di kawasan Kota dan Kabupaten Bekasi dipastikan ditunda

Wednesday 2 February 2022

dok. istimewa/ Omicron Meningkat, Polda Metro Jaya Tunda Pelaksanaan Street Race, (2/2).


Jakarta  - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menunda pelaksanaan balap jalanan atau street race di kawasan Kota dan Kabupaten Bekasi. Sedianya, ajang tersebut akan diselenggarakan pada pertengahan Februari 2022.


Namun, terpaksa diundur lantaran kasus pandemi Covid-19 varian Omicron semakin meluas penyebarannya.


"Pelaksanaannya menunggu ketika badai omicron mulai mereda. Harusnya pertengahan Februari kita sudah main. Tapi karena Covid-19 lagi tinggi, maka pelaksanaannya kita menunggu waktu yang tepat," kata Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (2/2/2022).


Meski ditunda sementara waktu, KombesPol  Sambodo menegaskan pihaknya masih terus melakukan persiapan ajang balap jalanan tersebut, seperti persiapan arena balap hingga pertemuan dengan komunitas balap.


"Jadi masih persiapan sirkuit, persiapan pelaksanaan, pertemuan dengan komunitas itu masih terus. Cuma untuk pelaksanaan hari H nya menunggu waktu yang tepat," tukas KombesPol Sambodo.


Sebelumnya, ajang balap jalanan yang perdana dilaksanakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara akan kembali digelar di luar wilayah Jakarta seperti Tangerang dan Bekasi. Sedikitnya, terdapat tiga lokasi yang ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan balapan tersebut.


"Ada tiga lokasi yang disiapkan, BSD, Meikarta dan Vida Bekasi Kota," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (24/1/2022).


KombesPol Sambodo belum menjelaskan secara rinci terkait penyelenggaraan ajang street race di luar wilayah Jakarta itu. Namun rencananya ajang street race digelar dengan menggunakan format latihan, yang merupakan hasil kesepakatan bersama dengan komunitas pebalap. (dw/*)