Hp di isi daya meledak, Bocah tebakar dan meninggal -->

Breaking news

Live
Loading...

Hp di isi daya meledak, Bocah tebakar dan meninggal

Wednesday 24 August 2022

dok. istimewa [ilustrasi] korban meninggal dunia dengan kondisi tubuhnya mengalami luka bakar 90 persen, (24/8).


Tasikmalaya - Bocah yang terbakar akibat HP meledak saat di charger di Tasikmalaya meninggal dunia. Korban mengalami luka bakar cukup serius.


Korban yang diketahui bernama Ade Jamiat atau Adit (6) meninggal dunia di RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya pada Selasa (23/8/2022). Korban belum sempat dibawa ke Bandung untuk dirujuk.


"Korban Kebakaran anak atasnama Ade Jamiat (6) atau yang mungkin biasa di panggil Adit, pukul 19.00 dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr Soekardjo," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar saat dikonfirmasi.


Ucu mengatakan korban meninggal dunia dengan kondisi tubuhnya mengalami luka bakar 90 persen. Sebelum meninggal dunia, korban sempat kejang-kejang di IGD.


"Almarhum alami kejang-kejang di ruang IGD RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. Memang luka bakarnya parah 90 persen. Jenazah sampai pukul 20.30 ini masih di IGD," ujar Ucu Anwar.


Diketahui, korban mengalami luka bakar usai ponsel yang di charge meledak. Ponsel itu disimpan di atas perut. Ledakan dari ponsel memunculkan percikan api hingga membakar pakaian dan tubuh korban. Ibu dari anak Iik yang berusaha menyelamatkan ikut jadi korban terbakar.


"Jadi HP disimpan di Atas Perut sambil di Charger. Meledak dan ibu anak ini terbakat," tambah Ucu Anwar.


Peristiwa HP meledak saat di Charger ini memggemparkan warga kampung Cimerak, Kelurahan Sukaasih, Pindah, Kota Tasikmalaya, selasa (23/8/22). Mereka mengetahuinya setelah api berkobar dari dalam kamar dan dapur rumah korban. (dw/*)