TNI Polri dan BPBD Bersihkan jalur Senduro_Ranupani yang tertimbun Tanah longsor -->

Breaking news

Live
Loading...

TNI Polri dan BPBD Bersihkan jalur Senduro_Ranupani yang tertimbun Tanah longsor

Saturday 8 October 2022

dok. istimewa/ Titik pertama dalam pembersihan jalur adalah km 20 di ranupane dengan menggunakan peralatan seadanya, (8/10).


Lumajang -- Pasca hujan lebat di wilayah desa ranupane mengakibatkan adanya tanah longsor dan banjir bandang yang mengakibatkan akses jalan lumajang - malang via ranupane terputus, 08 Oktober 2022.


Waka Polres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali. S.E. memimpin anggota dalam kegiatan pembersihan jalur agar lalulintas bisa lancar.


Kompol andi mengatakan Polres lumajang menurunkan 1 pleton anggota dan kodim 0821 lumajang menurunkan 25 personil bersama BPBD sebanyak 9 personil dengan 2 operator alat berat,


Titik pertama dalam pembersihan jalur adalah km 20 di ranupane dengan menggunakan peralatan seadanya karena alat berat masih perjalanan. Tuturnya.


Akses jalur lumajang malang sempat lumpuh semalam akibat tanah longsor yang mengakibatkan beberapa kendaraan tidak bisa melintas dan bermalam di pinggir jalan diantara longsoran tanah yang menutup jalan. Imbuhnya.


Hendrik warga lumajang yang mau kemalang saat ini terjebak diantara longsoran mengatakan ia terjebak mulai tadi malam sekira pukul 11.00 wib sampai dengan berita ini diturunkan belum bisa keluar. Ia tidak sendiri ada beberapa kendaraan lainya jg terjebak disana, semoga proses pembersihan jalur dapat segera selesai sehingga kami semua dapat melanjutkan perjalanan menuju malang, imbuhnya (dsr)