Bupati Lumajang Menandatangani MoU Pengembangan Klinik NU Menjadi Rumah Sakit NU -->

Breaking news

Live
Loading...

Bupati Lumajang Menandatangani MoU Pengembangan Klinik NU Menjadi Rumah Sakit NU

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Sunday 6 November 2022


Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengharapkan, agar keberadaan Rumah Sakit Nahdhatul Ulama (NU) Permata nantinya mampu menjadi pilihan peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat. (Sabtu 05/11/22)


"Semakin ada pilihan pelayanan kesehatan di masyarakat semakin memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terutama pada layanan kesehatan," ujar dia dalam acara Penandatanganan Akta Nota Riil Pembentukan PT. Permata NU Lumajang, sekaligus Penandatanganan Akta Perjanjian Kerja Sama antara PCNU dengan PT. Permata Hati Indonesia, di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (5/11/2022).

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa penandatanganan MoU tersebut menjadi awal yang bagus dalam pengembangan Klinik NU menjadi Rumah Sakit NU Permata.

"Saya minta teman-teman OPD membantu proses, apabila ada persyaratan yang kurang harus dilengkapi, bagaimana prosesnya mengikuti tahapan yang harus dilalui, bisa dilakukan yang penting seluruh persyaratan sesuai dengan aturan," harapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Jamaludin menjelaskan, bahwa setelah penandatanganan tersebut pihaknya akan menindaklanjuti proses-proses perizinan Rumah Sakit.

Oleh karena itu, diharapkan agar nantinya pada Peringatan 1 Abad Nahdhatul Ulama, Rumah Sakit NU dapat dilaunching.

"Atas nama Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih kepada bupati dan PT. Permata Hati Indonesia dalam membantu kami mewujudkan berdirinya Rumah Sakit NU, semoga Allah membalas segala apa yang bapak ikhtiarkan," jelas dia yang sekaligus sebagai Komisaris Utama PT. Permata NU Lumajang.(dsr)