Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto Resmikan Posko Pengamanan IKN -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto Resmikan Posko Pengamanan IKN

Saturday 10 December 2022

dok. istimewa (10/12) Keberadaan Posko Pengamanan IKN Nusantara bertujuan untuk mendukung program prioritas nasional pembangunan IKN Nusantara


Jakarta - Salah satu bangunan yang berdiri di Ibu Kota Negara (IKN) yakni Posko Pengamanan IKN Nusantara. Bangunan tersebut akhirnya diresmikan langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto pada Jumat (9/12/2022) di kawasan IKN, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).


Imam mengatakan, bahwa keberadaan Posko Pengamanan IKN Nusantara bertujuan untuk mendukung program prioritas nasional pembangunan IKN Nusantara dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat, serta mengawal proses pembangunan IKN.


“Ini guna memberikan dan menjamin rasa aman selama proses pembangunan IKN. Ini merupakan bagian program Kapolri untuk menjamin dan memberi rasa aman dalam mendukung setiap program prioritas nasional di Indonesia, salah satunya pembangunan IKN,” ujar Imam, Jumat.


Kapolda Kaltim turut menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan seluruh stakeholder telah menjaga dan mendukung proses pembangunan IKN, sehingga dapat berlangsung kondusif.


Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo mengatakan, bahwa dalam menciptakan rasa aman dan kenyamanan dalam pembangunan IKN, Satuan Tugas (Satgas) Ops Nusantara tak berhenti melakukan patrol di sejumlah kawasan rawan di IKN.


Mulai dari titik nol, Pelabuhan, jalur logistik darat, hingga jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan-PPU, IKN tersebut.


“Personel melakukan patrol dan pengamanan tersebut guna mendukung pembangunan IKN, memastikan situasi kondusif. Selain itu, melakukan peninjauan titik batas Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) serta berkoordinasi dengan penduduk sekitar agar bisa saling mengamankan situasi,” ungkap dia. (dw/*)