Laka maut di Tol Cipali Dua orang tewas, berikut kronologi kejadiannya -->

Breaking news

Live
Loading...

Laka maut di Tol Cipali Dua orang tewas, berikut kronologi kejadiannya

Monday 12 December 2022

dok. istimewa (12/12) Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bus Sahabat Prima dengan nopol E 7674 KA.


Purwakarta - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali Km 100.900, wilayah Kalijati, Kabupaten Subang. Dua orang tewas dalam kejadian tersebut. Salah seorang korban selamat Gunawan menuturkan sebelum kejadian bus yang ditumpanginya melaju cukup kencang.


"Posisi mobil lumayan kencang, kayak mau nyalip gitu terus hilang kendali jadi oleng langsung terguling aja," ujar Gunawan ditemui di sekitar RS Abdul Radjak, Purwakarta, Minggu (11/12/2022).

Gunawan mengungkapkan saat kejadian kondisi bus lumayan penuh. Dia juga mengalami luka ringan.


"Penumpang penuh, tadi banyak yang luka-luka. Yang meninggal dua orang," katanya.


Sementara itu, Kanit Gakkum Polres Subang Ipda Endang Sudrajat mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bus Sahabat Prima dengan nopol E 7674 KA yang dikemudikan Herman (47), diduga mengalami rem blong sehingga masuk ke tengah jalan tol dan terperosok. Bus itu membawa 40 penumpang.


"Diduga kendaraan mengalami rem blong dan pengemudi kurang antisipasi tidak menjaga jarak aman sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak pembatas jalan kemudian terperosok ke dalam median tengah," ujar Endang saat dihubungi detikJabar.


Saat ini para korban masih berada di rumah sakit. Sedangkan bangkai kendaraan di bawa ke pull Barang Bukti di KM 92 Tol Cipali wilayah Kalijati, Kabupaten Subang. (dw/*)