Wali Kota Solo Seneng PPKM dan PSPB di cabut, .. -->

Breaking news

Live
Loading...

Wali Kota Solo Seneng PPKM dan PSPB di cabut, ..

dok. istimewa (22/12) Sudah tidak mematikan dan ini trennya menurun ya. Kalau aku sih seneng-seneng wae.


Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sepakat dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Rencananya, PPKM dan PSBB akan dicabut pada akhir tahun.


"Ya nggak papa, wong wong-wong yo wis ora nganggo masker (ya nggak apa-apa, orang-orang sudah nggak pakai masker). (sepakat PPKM dicabut) Ya, kenapa nggak dari dulu," kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo,  Kamis (22/12).


Gibran mengakui sudah lama ingin PPKM dan PSBB dicabut. Hanya, ia menyadari bahwa keputusan terkait pencabutan PPKM bukan di tangannya.


"Keputusan dudu ning (bukan di-) aku, nek aku sih (kalau aku sih) penginnya dari dulu," ujarnya.


Keinginan itu, lanjut Gibran, sudah sejak varian XBB muncul atau sekitar Oktober lalu. Pasalnya, meski varian baru tapi gejalanya tidak berat dibanding varian sebelumnya.


"Keinginan sejak varian terakhir ini sudah tidak bahaya, sudah tidak mematikan dan ini trennya menurun ya. Kalau aku sih seneng-seneng wae (senang-senang saja PPKM dicabut)," ungkapnya. (dw/*)