Polres Lumajang Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Ponpes

Breaking news

Live
Loading...

Polres Lumajang Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Ponpes

Sunday 29 October 2023

dok. Istimewa (29/10) Kegiatan sosialisasi yang digelar ini dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Ari Hartono.


Lumajang- Polres Lumajang melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Lumajanh. Kali ini, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lumajang menggelar sosialisasi di Pondok Pesantren Darun Najah, Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang,  Kamis (26/10/2023). 

Kegiatan sosialisasi yang digelar ini dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Ari Hartono yang memberikan paparan tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Bahaya Narkoba kepada ratusansantri ponpes Darun Najah. 

Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ari Hartono menekankan betapa pentingnya pengetahuan tentang narkoba dalam upaya memerangi permasalahan ini. 

Menurutnya, pengenalan bahaya narkoba sejak dini adalah langkah awal yang sangat penting dalam melindungi generasi muda dari dampak negatifnya. 

Dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba, serta pentingnya peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran dan penggunaan zat terlarang tersebut.

“Kami berharap para santri Pondok Pesantren Darun Najah dapat menjadi agen perubahan yang membantu menyebarkan kesadaran ini ke masyarakat sekitar," kata Ari Hartono. 

Para santri sangatantusias dalam mendengarkan pemaparan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, terlebih saat sesi pengenalan jenis dan bentuk narkoba, mereka terlihat benar-benar memperhatikan dengan seksama.(SL)