Cegah 3C, Polsek Kunir Galakkan Blue Light Patrol -->

Breaking news

Live
Loading...

Cegah 3C, Polsek Kunir Galakkan Blue Light Patrol

Tuesday 5 March 2024

Dok. Istimewa (5/3) Dengan menggunakan kendaraan mobil patroli, dua anggota Polsek Kunir melaksanakan patroli di Jalan raya dan Jalan desa.


Lumajang - Guna mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan terutama 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di wilayah Kunir, anggota Polsek Kunir melaksanakan Blue Light Patrol ke tempat tempat rawan kriminalitas, Minggu (3/3/2024). 

Dengan menggunakan kendaraan mobil patroli, dua anggota Polsek Kunir melaksanakan patroli di Jalan raya dan Jalan desa wilayah kecamatan Kunir, kabupaten Lumajang. 

Kapolsek Kunir Iptu Soegeng Susanto melalui Kasi Humas Ipda Sugiarto mengatakan, bahwa Polsek Kunir akan terus meningkatkan kegiatan Patroli di wilayah yang rawan kriminalitas untuk mencegah tindakan kriminal maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

"Patroli blue light digalakkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kunir," Tegas Ipda Sugiarto. 

Menurutnya, kegiatan Patroli ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya. 

"Polisi melaksanakan kegiatan patroli, baik pada siang maupun khususya pada malam hari di jam – jam rawan pada beberapa titik yang patut diduga daerah rawan terjadinya pidana,” tegas Ipda Sugiarto. 

Kegiatan Patroli terus digalakkan, karena Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat serta melaksanakan patroli terutama di malam hari guna pencegahan terhadap gangguan kamtibmas.

"Dengan adanya patroli Blue light berbagai tempat-tempat yang dianggap rawan, sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik dan melakukan pencegahan terhadap gangguan kamtibmas," Pungkasnya.( MS )