Cegah Kriminalitas Timsus Polres Lumajang Rutin Patroli Malam

Breaking news

Live
Loading...

Cegah Kriminalitas Timsus Polres Lumajang Rutin Patroli Malam

Sunday 17 March 2024

Patroli Tim Khusus yang di komandani Ipda Supyan Hadi beranggotakan 7 personel, dengan sasaran daerah-daerah rawan kejahatan, dok. Istimewa (16/3).


Lumajang - Adanya kasus pencurian sapi, perampasan maupun pencurian sepeda motor maupun kejahatan lainnya di wilayah Lumajang, tetap menjadi perhatian Polres Lumajang. Utamanya Tim Khusus melakukan patroli menggunakan sarana sepeda motor dengan persenjataan lengkap, Jumat (15/3/2024).


Patroli Tim Khusus yang di komandani Ipda Supyan Hadi beranggotakan 7 personel, dengan sasaran daerah-daerah rawan kejahatan, jalan raya jauh dari pemukiman penduduk, diantaranya wilayah hukum polsek Padang, Gucialit, Kedungjajang dan Klakah serta daerah lain yang tidak luput dari rute patroli. 


Dalam kegiatan patroli, Tim Khusus memeriksa kendaraan baik roda empat maupun roda dua, barang-barang bawaan serta identitas pengendara.


"Jika dalam pemeriksaan diketemukan kendaran yang mencurigakan, pengendara tidak dapat menunjukkan dokumen kendaraan, tanpa plat nomor, nomor rangka dan nomor mesin rusak, diamankan ke Polres Lumajang guna pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk balap liar dan perang sahur juga tidak luput dari sasaran Tim Khusus," ungkap Ipda Supyan. 


Ipda Supyan mengatakan kegiatan patroli juga bersinergi dengan anggota Polsek Jajaran, Koramil Jajaran serta dengan SDK (Satgas Keamanan Desa), guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.


"Kami akan terus meningkatkan patroli rutin malam hari, untuk menekan terjadinya angka tindak kriminalitas di wilayah kabupaten Lumajang, hingga masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan Polisi di malam hari," tegasnya. 


“Kami himbau kepada masyarakat untuk tetap bersinergi dengan Kepolisian menjaga Harkamtibmas, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” katanya.