Ema Sumarna mudur ditetapkan tersangka oleh KPK, Kadisdik Kota Bandung ditunjuk jadi Plh Sekda -->

Breaking news

Live
Loading...

Ema Sumarna mudur ditetapkan tersangka oleh KPK, Kadisdik Kota Bandung ditunjuk jadi Plh Sekda

Sunday 17 March 2024

Ada pertimbangan khusus menunjuk Hikmat mengisi jabatan strategis tersebut. Dok. Istimewa (17/3).


Kota Bandung - Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menunjuk Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Hikmat Ginanjar sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Bandung. Hikmat akan menggantikan tugas Ema Sumarna yang mundur sebagai Sekda usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.


Dalam keterangan tertulisnya, Bambang mengatakan, ada pertimbangan khusus menunjuk Hikmat mengisi jabatan strategis tersebut.


"Beliau merupakan ASN senior di Pemerintah Kota Bandung. Saya berharap beliau dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk mewujudkan pelayanan publik prima bagi masyarakat," kata Bambang, dikutip detikJabar, Jumat (15/3/2024).


Langkah cepat penunjukkan Plh Sekda ini, dikatakan Bambang demi menjamin pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan baik. Sebagai informasi, Hikmat Ginanjar merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung sejak 2019 sampai sekarang.


Pria yang lahir di Bandung tahun 1964, itu merupakan lulusan S2 Ilmu Pemerintahan. Saat ini, Hikmat juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandung Periode 2023-2027.


Sebelumnya, Hikmat juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Camat Sumur Bandung dan Astanaanyar.


Di bawah kepemimpinan Hikmat Ginanjar, Dinas Pendidikan Kota Bandung banyak menorehkan penghargaan salah satunya meraih penghargaan pemenang terkait Adoption Rate Platform Merdeka Mengajar (PMM) tertinggi di Jawa Barat. Salah satu penghargaan diberikan pada acara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat. (dw/*)