Tim Khusus Polres Lumajang Patroli Di Titik Rawan Guna Mencegah Kejahatan Jalanan -->

Breaking news

Live
Loading...

Tim Khusus Polres Lumajang Patroli Di Titik Rawan Guna Mencegah Kejahatan Jalanan

Saturday 30 March 2024

Patroli dilaksanakan dengan sasaran tempat rawan terjadi tindak kejahatan, dok. Istimewa (30/3/2024).



Lumajang - Guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Lumajang serta untuk meminimalisir timbulnya tindak kejahatan pada malam hari, Tim Khusus Polres Lumajang intensifkan patroli sore hari. 

Patroli dilaksanakan dengan sasaran tempat rawan terjadi tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Lumajang, Kamis (28/3/2024). 

Saat melaksanakan patroli, Timsus Polres Lumajang  melakukan pemeriksaan sepeda motor tidak memakai spion, plat nomor dan helm. Setelah dilakulan pemeriksaan tidak ditemukan adanya barang berbahaya.

"Jika mendapati hal yang mencurigakan, petugas tidak akan segan untuk melakukan pemeriksaan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan," Tegas  Dan team 3 Ipda Aulia Dheta Astarika melalui Kasubsi Pada Sihumas Ipda Sugiarto, 

Patroli rutin dilakukan di jam-jam rawan kriminalitas juga tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan.

"Harapannya dengan patroli secara rutin dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat, membuat masyarakat merasa aman dan nyaman saat beristirahat maupun beraktivitas," terangnya. 

Ipda Sugiarto menambahkan, Timsus Polres Lumajang diterjunkan secara rutin untuk melakukan patroli dini hari demi memberikan perlindungan dan pengayoman yang terbaik kepada warga. l

"Patroli rutin dilakukan untuk mempersempit ruang gerak tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat serta untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang," tegasnya (MS).