Breaking News

ACEH; PEMBANGUNAN TANGGUL TERBENGKALAI

ACEH; PEMBANGUNAN TANGGUL TERBENGKALAI

Tanggul terbengkalai.

Aceh, Media Investigasi- Proyek pembangunan tanggul laut pinggiran pantai Desa Suka Jaya Sinabang Kecamatan Simeulue Timur terbengkalai akibat kehabisan kontrak kerja pada akhir 2016 yang lalu.

Proyek yang dikerjakan oleh Buyung Haji menggunakan PT.Aldy Jaya Utama dengan jumlah anggaran senilai Rp.6,8 Milliyar.

Kepala Dusun Langenget Desa Suka Jaya Adaruddin saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa (07/02) mengeluhkan adanya proyek yang terbengkalai di desa mereka."Banyak nelayan dari desa kami ini mengalami kerugian.Karena,saat badai tiba, perahu kami pada pecah dan rusak akibat terhempas kebadan tanggul pantai yang belum bisa difungsikan tersebut,"Kata Adaruddin.

"Kami takut proyek tanggul laut ini jadi bangunan tak sepadan seperti proyek jembatan Desa Pulau Bengkalak tahun 2015 lalu yang terbengkalai hingga saat ini,"Ungkapnya.

Para nelayan ini berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue untuk tidak memelihara dan memberikan proyek kepada kontraktor - kontraktor yang selalu kabur saat bangunan belum sempurna seperti ini.

"Dikarenakan akan sangat merugikan Pulau Simeulue serta menghambat pembangunan Simeulue pada tahun selanjutnya,"Tutupnya.

Editot: Rosyid
Post a Comment