Almarhum, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto sosok yang Religius -->

Breaking news

Live
Loading...

Almarhum, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto sosok yang Religius

Thursday 10 May 2018


DEPOK (MI)- Kerusuhan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada Selasa (8/05) menelan 6 korban tewas. Dari 6 korban tersebut 5 diantaranya adalah anggota polisi dan 1 narapidana terotris. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto satu dari lima anggota Polri yang tewas dalam kerusuhan di Mako Brimob, Selasa malam.

Sebelum gugur, Yudi berpangkat Ipda lalu pangkatnya dinaikkan menjadi Iptu Luar Biasa Anumerta. Diketahui, Yudi memiliki 3 orang anak dan seorang istri yang kini tengah hamil tua.

Di akun Facebook-nya, ada beberapa foto saat Yudi bersama keluarga dan juga saat sedang melakukan pelatihan di kepolsiian.

Dia juga mengunggah foto anak-anaknya. Selain itu, postingan saat beberapa tahun lalu pun masih terlihat di beranda Facebook-nya.

Nah, sebelum dirinya tewas dalam bentrokan di Mako Brimob, Yudi sempat mengatakan suatu hal ke tetangganya.

Bahkan, kata-kata yang diucapkan Yudi membuat tetangganya, Hasanah (40) heran. Saat itu Yudi sempat mengatakan bahwa dia ingin menitipkan istrinya yang hamil tua dan tiga anaknya.

"Jadi seminggu yang lalu almarhum bilang titip istri ya, karena kan sebentar lagi mau lahiran, terus saya nanya emang mau ke mana, katanya mau pulang kampung, tapi sambil bercanda, hanya kan sebelumnya belum pernah berkata seperti itu," kata Hasanah dikutip Grid.ID dari TribunnewsBogor.com.

Tak hanya itu saja, Yudi sempat bilang ke istri tentang keinginannya untuk melanjutkan pendidikannya. "Katanya almarhum mau sekolah lagi, tapi istrinya tidak setuju , mungkin karena takut tidak ada yang menemani saat lahiran, tambah Hasanah.

Baca juga : Bupati Lampung Timur, tinjau persiapan UN SDN Sukadana

Hasanah menambahkan sosok Yudi dikenal ramah oleh tetangganya. Yudi sering bercengkerama dengan tetangga saat ada di kediamannya. Selain itu, Yudi juga dikenal sosok yang religius. Dia kerap mengajar ngaji di sekitar rumahnya. (Red/*)