DESKRIPSI GAMBAR DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Desa Beringin Genjot Pembangunan Prioritaskan TPA dan Perpustakaan Desa

Desa Beringin Genjot Pembangunan Prioritaskan TPA dan Perpustakaan Desa

Lampung Utara, (MI)- Kepala desa, Sawalludin., SE." Alhamdulillah yang penting semua usulan warga  Desa bisa kita akomodir sesuai permintaan dan kebutuhan masyarakat  haasil (Musdes) musyawarah desa, di susun dalam APBdes dan melalui MUSREMBANG sesuai dengan Peraturan mentri desa (permendes), "ucap nya pada media investigasi.com saat dijumpai di kediaman nya, (21/7).

Ketua (TPK) tim pelaksana kegiatan, dia memapar kan "rencana pembangunan didesa untuk tahap pencairan pertama (DD) dana desa yang 20% tahun 2018 ini di alokasi kan untuk pem bangunan, "Talut penahan tanah panjang 15 meter, dan bangunan Gorong-gorong 1 unit dusun 2, serta pembuatan plang kantor desa 1 set, bangunan baru (TPA) tempat pengajian anak sekaligus perpusta kaan desa pembangunan tahap pertama Dana desa (DD) tahun 2018 Ucap ketua tim pelaksana (TPK).

Lanjut dia mejelaskan "Sekala prioritas untuk pembuatan Gedung tempat pengajian anak-anak (TPA) sekaligus mejadi ruang Perpustakaan Desa "alham dulilah, semua sudah terrealisasi tinggal kami genjot lagi untuk pengerjaan bangunan (TPA) tempat pengajian anak sekaligus per pustakaan desa, yang sudah mencapai 50% bangunan nya,"dan selanjut nya nanti bisa di pertanggung jawab kan untuk (SPJ) sekaligus pengajuan untuk tahap yang 40% terang Ketua tim pelaksana kegiatan pada media.
Kades Sawaludin melanjut kan "tahap selanjut nya Kami juga membangun jalan Rabat beton panjang 130m, lebar 2,5 yang letak nya di dusun 1,dan  2, dan 3.sementara di dusun 3,panjang 115m lebar 1,5m, pembelian tanah untuk TPU, tempat pemakaman umum, dan pembuatan lampu jalan 60 titik yang berada di beberapa dusun, juga pembuatan pendopo kantor desa di dusun 1,"terang nya.

Lanjut dia memapar kan" Tentu dong (DD) dana desa,  ya untuk desa, di bangun oleh pemerintah desa melalui para perangkat desa, dan juga melibat kan Istitusi dari TNI dan kepolisian termasuk msyarakat "Pasti nya dong Swakelola "ucap dia.

Baca juga : Irjen Pol Rachmat Mulyana Pimpin Pemusnahan 18 kilogram Sabu

Lebih lanjut kades menjelas kan "saya sangat berterima kasih dengan ada nya program (DD/ADD) karena secara langsung memberi dampak yang sangat positip untuk masyarakat dan percepatan pembangunan di desa kami, dan masyatakat benar-benar sangat terbantu dengan ada nya bantuan Pemerintah yang bersumber dari (DD/ADD) dana desa dan alokasi dana desa, membantu menambah pendapatan mereka sehari hari, "harapan saya semoga nanti tahap yang selanjut nya ke 2, dan 3,  40. 40% nanti bisa cepat tersalurkan tidak ada hambatan agar pembangunan di desa kami cepat terrealisasi pencapaian pembangunan nya di tahun 2018 ini pungkas nya. (Yudi)
Post a Comment