DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Polres, Kodim 0801 Dan Pemkab Pacitan Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Polres, Kodim 0801 Dan Pemkab Pacitan Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Pacitan, (MI)- Memasuki tahun politik dan sudah dimulainya kampanye bagi Partai Politik peserta pemilu,Calon legislatif dan Calon Presiden, Dalam rangka pelaksanaan Pemilu tahun 2019 tersebut Polres dan Kodim 0801 Pacitan mengelar Deklarasi damai yang berlangsung di halaman Makodim.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo yang turut hadir dalam acara tersebut berharap dengan di laksanakan nya deklarasi damai ini menjadikan Pacitan dalam melaksanakan Pemilu mendatang dalam keadaan aman dan kondusif.

"Saya atas nama pemerintah daerah berharap dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 bisa berjalan aman,lancar dan kondusif, Kepada para peserta Pemilu dan kontestan Calon anggota legislatif bisa bersaing dengan sehat dan tetap guyup rukun,"harap Yudi saat di temui pewarta usai acara deklarasi, Jum'at (28/9/2018).

Sementara itu Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno mengatakan, Acara deklarasi damai kali ini tujuannya untuk menyatukan persepi agar dalam pelaksanaan pemilu mendatang para Partai Politik peserta pemilu dan para caleg bisa menjaga agar pacitan tetap aman dan kondusif.

"Kami dari Polri dan TNI dalam pesta demokrasi tetap netral dan akan mengamankan pemilu tahun 2019 agar tetap kondusif dan guyup rukun,"jelas Kapolres.

Ditanya terkait pengamanan dan titik-titik rawan dalam pemilu mendatang, Kapolres mengatakan, Untuk Pacitan yang nota bemenya kota kecil akan tetap kondusif, Sedangkan untuk pengamanannya sendiri dari Polres All Out, dan akan di Back Up oleh Kodim 0801 Pacitan.

"Kami sudah menyiapkan sekitar 500 personil dan akan di tambah dari Kodim 1 SSK dalam pengamanan pemilu 2019, Walau banyak sekali kerawanan yang akan timbul saat dan pasca Pemilu tapi TNI dan Polri sangat optimis Pemilu akan berjalan aman, tertib dan sejuk,"tandasnya.

Baca juga : Siapkan Pengamanan Pemilu 2019, Prajurit TNI-Polri Tidak Boleh Terbawa Arus Isu Pemilu

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pacitan Yudhi Sumbogo, Ketua DPRD Rony Wahyono, Kapolres AKBP Setyo Koes Heriyatno, Kasdim 0801 Mayor Inf. Tomy F.A, Kasi Datun Kejari Anto Widi Nugroho, Ketua KPU Damhudi, Ketua Bawaslu Berty Stefanus,HRW,SH serta Perwakilan dari Partai Politik Peserta Pemilu 2019.(tyo)
Post a Comment