DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Babinsa, Perannya Sangat Penting Dalam Masyarakat

Babinsa, Perannya Sangat Penting Dalam Masyarakat

Jakarta, (MI)- Berikan Pengarahan Kepada Personel Kodim Blitar, Danrem 081/DSJ Ingatkan Pentingnya Peran Babinsa Dalam Masyarakat

Dalam rangka meningkatkan semangat dan kinerja anggota di jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya sekaligus untuk memperkenalkan diri dan guna melihat langsung program kerja, permasalahan yang berkembang serta kemungkinan adanya kendala yang dihadapi satuan di daerah, Komandan Korem 081/Dsj Kolonel Inf Masduki S.E., M.Si. beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kodim 0808/Blitar.

Saat kunjungannya ke Kodim Blitar ini, Danrem yang didampingi Staf Jajaran Korem 081/Dsj, dalam arahannya kepada personel Kodim 0808/Blitar menyampaikan, bahwa ke depan kita akan menghadapi tantangan kerja yang tidaklah lagi mudah, karena menurutnya sebagai aparat teritorial haruslah cepat tanggap dan mamiliki kepekaan terhadap adanya masalah yang di hadapi masyarakat binaanya, bertempat di Gedung Kusumawicitro, Kota Blitar, Jawa Timur, Kamis (25/10/18).

Lebih lanjut Danrem menyampaiakan, sebagai seorang babinsa harus bisa melakukan pendekatan kepada warga dengan berbagai program-program yang langsung mengena bagi masyarakat. "Dalam program tersebut jajaran Kodim juga harus bisa merangkul pemerintah daerah agar wujud kebersamaan itu semakin dapat dirasakan warga masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya dalam pengarahan yang digelar di Gedung Kusumawicitro Blitar ini, Danrem berharap, agar Danramil dan para Babinsa selalu meningkatkan wawasan maupun pengetahuan dan keterampilan dalam penguasaan sistem teknologi yang semakin berkembang saat ini.

"Sehingga apa yang dilakukan aparat teritorial bersama-sama dengan aparatur pemerintah dan komponen bangsa lainnya mampu meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat luas dapat tercapai," tegasnya.

Baca juga : Polres Blora Gelar Focus Discussion Grup Bersama Para Pengguna Jasa Satpam

Usai memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit Kodim 0808/Blitar dan keluarganya, Danrem beserta rombongan selanjutnya menuju Yonif 511/DY Blitar untuk melajutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Blitar Raya. [Ag]
Post a Comment