Pangdam VII/Mulawarman Kunjungi Kotis Perdalaman Mahulu Kaltim -->

Breaking news

Live
Loading...

Pangdam VII/Mulawarman Kunjungi Kotis Perdalaman Mahulu Kaltim

Monday 5 November 2018

Mahakam Hulu, (MI) - Pangdam VI/Mulawarman  (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif  144/Jaya Yudha, di desa Batu Majang, Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Provinsi Kaltim, Senin (5/11).

Tepat pukul  12.15 WITA Pangdam VI/Mlw beserta rombongan tiba menggunakan Helli Bell 412 EP HA 5183 dengan pilot Letkol Cpn Yoenda.

Kunjungan kali ini Pangdam VI/Mlw mendapat laporan oleh Dansatgas dan penghormatan Regu Jajar Satgas Pamtas Yonif 144/JY, kemudian Pangdam VI/Mlw menerima acara penyambutan adat Dayak Kenyah Ds. Batu Majang.

Dalam pengarahan Pangdam VI/Mlw mengatakan "Dimanapun berada dan bertugas harus dapat dirasakakan oleh masyarakat di sekitar kita dan bagi Pos yang belum menempati Pos agar menjaga kesehatan yang prima supaya dapat menempati pos yang belum ditempati.

Pangdam juga mengingatkan agar Pos harus dirawat dan dijaga kebersihan, karena status Pos masih menumpang PT.  Sumalindo.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 144/JY yang telah melakukan pembinaan terhadap anak-anak Ds. Batu Majang menjadi Tentara Cilik.

 "Untuk Anggota Satgas Pamtas Yonif 144/JY, buatlah situasi senyaman mungkin, bagi anggota yang sudah berkeluarga tetap jaga hubungan dengan anak isteri dan yang masih bujangan tetap komunikasi dengan orang tua",harapnya.
 
Pangdam juga menekankan " Dilarang memberikan komentar atau mengeshare hal negatif di medsos yang dapat merugikan satuan maupun TNI AD.

Untuk prajurit jangan pernah ikut campur masalah politik Capres dan Cawapres, tetap laksanakan tugas dan memajukan daerah tempat kita bertugas, tegasnya.

Koordinasi dengan Satkowil dalam pelaksanaan tugas, junjung tinggi adat dan budaya setempat.

Hadir dalam rombongan tersebut diantaranya Asops Kasdam Kolonel Inf Rudy Saladin, Aster Kasdam Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana dan Wakazidam Letnan Kolonel Czi Slamet.

Baca juga : Proyek Pembangunan infrastruktur Dibiayai Dana Desa Terkesan Asal Jadi

Sedangkan dari Pemkab Mahulu Sekda Kab. Mahulu Drs.  Yohanes Avun, M.Si, Kepala Adat Besar Kab. Mahulu Yustinus Ibo Hului, Pabung Kab. Mahulu, Kapolsek Long Bagun Iptu Purwanto, dan Camat Long Bagun Yason Liah.

Kegiatan dilanjutkan pemberian bingkisan dari Pangdam VI/ Mlw kepada Dansatgas Pamtas Yonif 144/JY dan pemberian topi serta kalung adat Dayak Kenyah dari Kepala adat besar Kab. Mahulu kepada Pangdam VI/MLW setelah itu dilanjutkan acara foto bersama. Sumber : Satgas Korem 091/ASN
(An/Red)