DESKRIPSI GAMBAR  
 
Apel Pagi Hari Pertama Masuk Kerja

Apel Pagi Hari Pertama Masuk Kerja


KRAKSAAN, (MI)- Setelah menikmati liburan dan cuti bersama Lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Senin (10/6/2019) mulai masuk kerja. Sebagian besar, hari pertama masuk kerja ini dipenuhi dengan saling bersalam-salaman sesama karyawan-karyawati usai pelaksanaan apel pagi. Juga di Lingkungan Kantor Bupati Probolinggo di Kraksaan, (10/06/2019).

Tepat pukul 07.30 WIB, seluruh peserta apel sudah berkumpul di halaman Kantor Bupati Probolinggo yang ada di Kota Kraksaan. Hari pertama masuk kerja dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.

Dalam sambutannya Sekda Soeparwiyono menyampaikan, menyambut selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Diharapkan dengan momentum hari ini yang bisa menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya meminta selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan mandi atas segala kekhilafan dan kesalahan baik itu disengaja dan tidak disengaja, ”katanya.

Menurut Sekda Soeparwiyono, insan yang biasa manusia adalah insan yang tidak sempurna yang tidak luput dari salah dan khilaf, baik itu saat berkomunikasi dengan baik. Perlu saat ini perlu untuk bisa saling bermaaf-maafan.

“Dalam momentum hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, sebagai umat muslim kita memiliki kewajiban untuk saling bermaaf-maafan atas segala salah dan khilaf yang pernah kita lakukan selama ini. Semoga dengan suasana lebaran ini kita bisa kembali ke fitri seperti bayi yang baru diundang, ”harapnya. (Had)