BREAKING NEWS

  DESKRIPSI GAMBAR
Kelompok Pemalak Modus Jual Air Mineral Digulung

Kelompok Pemalak Modus Jual Air Mineral Digulung

Polres Metro Jakarta Utara Gulung Kawanan Bandit Pemalak Sopir Truk, Modus Jual Air Mineral. Menurut Kompol Wirdanto, sopir truk dipaksa membeli barang dagangan mereka agar bisa melintas dengan lancar, (15/10/2019).

Jakarta, (MI) – Tim Jatanras Polres Jakarta Utara menggulung kawanan pemalak sopir truk di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (13/10/2019) malam. Komplotan ini menjual paksa minuman air mineral.

“Kita mengamankan lima orang, tiga orang meminta uang, dua orang dengan modus operandinya menjual air mineral dengan korban harus membeli dengan harga tinggi,” ujar  Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara Kompol Wirdanto Hadicaksono.

Menurut Kompol Wirdanto, sopir truk dipaksa membeli barang dagangan mereka agar bisa melintas dengan lancar.

“Bila sopir tidak memberikan sesuai yang mereka inginkan, mereka bisa marah lalu menghalangi,” tambah Kompol Wirdanto.

Kompol Wirdanto menyebut sedikitnya ada delapan titik tempat beroperasi kawanan pemalak ini. “Mereka ada aplusan, jadi ada pagi, sore, malam. Pengakuan pelaku bisa sampai delapan titik tiap pos,” kata Kompol Wirdanto lagi.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan Kanit Jatanras Polres Jakarta Utara, AKP Vokky Sagala, kawanan ini biasa beraksi pada malam hari. Umumnya mulai pukul 19:00 WIB hingga pukul 21:00. WIB

Ia mengakui jualan minuman air mineral hanya modus. Soalnya sopir dipaksa membeli sambil dipaksa memberi uang palakan.

“Dua jam bisa dapat Rp20.000 sampai Rp50.000,” ungkap tersangka Wahyudi.

Aksi kawanan ini menjadi viral setelah akun romanssopirtruk mengunggah video prmalakan di Instagram. Video menggambrkan aksi mereka di Tanjung Priok.
 

TERHANGAT