Menhan Prabowo Subianto, disambut Upacara Jajar Kehormatan -->

Breaking news

Live
Loading...

Menhan Prabowo Subianto, disambut Upacara Jajar Kehormatan

Thursday 24 October 2019

Dalam upacara, hadir Menko Polhukam Mahfud Md dan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Usai upacara Prabowo menyalami semua Pejabat Eselon I dan II, serta tamu yang hadir.

Jakarta, (MI) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto disambut oleh Upacara Jajar Kehormatan oleh Pasukan Jajar Kehormatan dan Pejabat Eselon I dan II Kementerian Pertahanan di hari pertamanya bertugas, di halaman Kantor Kementerian Pertahanan RI Jakarta Pusat.

Dalam upacara, hadir Menko Polhukam Mahfud Md dan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Usai upacara Prabowo menyalami semua Pejabat Eselon I dan II, serta tamu yang hadir.

Pantauan merdeka.com, Kamis (24/10/2019), Prabowo yang mengenakan jas serba hitam ini kemudian menerima laporan dari komandan pasukan upacara. Prabowo juga sempat memeriksa pasukan dengan berjalan. Bahkan, ia sempat berhenti dan hormat kepada bendera merah putih.

Setelahnya, acara serah terima jabatan (sertijab) mantan Menhan Ryamizard Ryacudu dengan Menhan Prabowo Subianto dilangsungkan di Gedung AH Nasution Kementerian Pertahanan RI.

Dalam sertijab, selain Menko Polhukam Mahfud Md juga terlihat Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Apel Perpisahan Ryamizard

Sebelumnya, dengan mengenakan kemeja putih, Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menghadiri apel terakhirnya di kementerian yang ia komandoi. Acara digelar di lapangan Kemenhan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sebelum berbicara kepada media, Ryamizard nampak menyeka air matanya dengan sapu tangan putih.

Menurut Ryamizard, ia percaya Prabowo pasti mengerti ihwal maslah pertahanan. Ia pun percaya jika Prabowo memahami agenda keamanan RI.

"Di mana-mana kita menyesuaikan, bukan kementerian harus menyesuaikan kita, tapi kita harus menyesuaikan kementerian," katanya di teras Gedung Urip Sumoharjo, Kemenhan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Tatkala ditanya mengenai pekerjaan rumah apa yang mesti dilanjutkan oleh Prabowo, Riyamizard mengatakan bahwa semua sudah selesai. "Gak ada, selesai," tegasnya.