Videonya viral, seorang warga di Toho tewas akibat mainankan ular king kobra -->

Breaking news

Live
Loading...

Videonya viral, seorang warga di Toho tewas akibat mainankan ular king kobra

Monday 27 January 2020


Kalbar, Toho (MI)- Beredar video di media sosial adanya warga yang bermain ular king kobra kemudian meninggal usai dipatok oleh king kobra tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Toho, IPTU Dede Hasanudin, Senin (27/1/2020).

"Benar memang ada warga yang juga diduga pawang ular yang dipatok ular dan akan dimakamkan hari ini, namanya Norjani warga Desa Pak Utan, Toho," ujarnya. 

Namun ia belum dapat memastikan kronologi kejadian dan waktu pasti peristiwa tersebut terjadi.

Diduga kejadian itu terjadi di Desa Pak Utan, Kecamatan Toho Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar). 

"Kita juga baru dapat informasi pagi ini, dan anggota sedang menuju kesana, untuk memastikan kronologi kejadian dan penyebab meninggalnya pawang ular tersebut," pungkasnya. 

Dalam video dan foto yang diupload akun facebook Anokta Bertus, awalnya seorang pria yang diduga pawang tampak piawai bermain dengan ular king kobra.

Hingga terlihat di video, sang pawang dipatok beberapa kali namun sang pawang tetap riang gembira bermain dengan ular, tanpa mengindahkan rasa sakit akibat patokan ular yang ada ditangannya.

Ular itu disebut-sebut jenis king kobra, berukuran cukup besar, berwarna dominan hitam dan bagian kepala agak kuning serta bintik dibagian tubuhnya.

Masih dari foto dan video akun facebook yang sama, selang beberapa waktu dari usai dipatok, sang pawang mulai tampak lemah hingga ia melepas ularnya.

Akhirnya dari video lainnya pawang tampak tengah didudukkan dan sedang mendapat perawatan.

Dan foto lainnya menunjukkan sang pawang terbujur kaku sudah meninggal dunia diduga akibat patokan ular.