BPN Lombok Timur Gelar Pelantikan Sumpah Panitia PTSL - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Thursday, 13 February 2020

BPN Lombok Timur Gelar Pelantikan Sumpah Panitia PTSL


BPN Lombok Timur Gelar Pelantikan Sumpah Panitia Ajudikasi dan Rapat Koordinasi PTSL Tahun 2020.

Lombok Timur (MI)- Badan Pertanahan Nasional bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar Pelantikan/  Sumpah Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) tahun 2020 di Gedung Juang Selong 10/2/2020 yang baru lalu. Hadir dalam acara tersebut antara lain dari Kejaksaan Negeri Selong, Polres Lombok Timur, Pejabat pemda, dan seluruh Kepala Desa se-kabupaten Lombok Timur.

Bupati Lombok Timur dalam sambutannya yang di sampaikan oleh pejabat yang mewakilinya mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten LombokTimur menyambut baik program PTSL tersebut. Permasalahan yang berkaitan dengan tanah dapat menjadi pemicu keretakan hubungan kekeluargaan dan masyarakat. Disamping itu tidak adanya kepastian hukum atas tanah juga seringkali menyebabkan terjadinya kesalahpahaman dan sengketa atas tanah.  Dengan adanya PTSL ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut,"Ungkapnya.
Tim yang telah dikukuhkan diharapkan saling bekerjasama satu sama lain dalam pelaksanaan tugas, mulai dari pengukuran hingga penyerahan sertifikat, serta transparan terhadap pemetaan secara apa adanya,” Terangnya.

“Presiden melalui program ini menginginkan kepada masyarakat tidak ada lagi permasalahan sengketa tanah dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan perlindungan hukum tentang tanahnya yang menjadikan masyarakat merasa aman, nyaman dan tenang, serta memiliki tanda bukti kepemilikan tanah,” ungkapnya.

Selanjutnya dia berharap agar program tersebut dapat disosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat yang dahulu berfikir pengurusan tanah rumit, mahal dan lama dapat dihilangkan,"Harapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Lombok Timur, Lalu Mandar Prawiranegara, SH, mengatakan bahwa pelantikan/pengambilan sumpah Panitia Ajudikasi dan Rapat Koordinasi PTSL Tahun 2020 ini merupakan awal untuk melaksanakan PTSL demi kesejahteraan masyarakat dan telah dijabarkan tugas masing-masing, pembagian tim dan pemberian SK nantinya dan PTSL 2020 diharapkan berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala selama pelaksanaannya" pungkasnya. (kam)

No comments: