Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Blusukan bagikan sembako -->

Breaking news

Live
Loading...

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Blusukan bagikan sembako

Saturday 27 June 2020


Sandiaga:  Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini, (27/6).

Kota Bekasi- Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno terus blusukan dan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah.

Kali ini,Sandiaga Uno menyalurkan 350 paket bantuan sosial kepada masyarakat yang berprofesi sebagai buruh harian dan pemulung yang terdampak wabah Covid-19 di Jalan Perjuangan nomor 104 RT 003 RW 03, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (26/6/2020).

"Hari ini ada 50 paket yang dibagikan di Teluk Pucung dan 300 paket sembako dan juga bagikan di Muara Gembong. Ini merupakan gerak cepat Relawan Indonesia Bersatu untuk meringankan beban masyarakat yang belum tersentuh bantuan langsung seperti buruh harian dan pemulung," ujar Sandiaga Uno di lokasi.

Sandiaga mengatakan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

"Warga disini adalah mayoritas adalah buruh cuci dan pemulung mereka merasakan susahnya mencari kerja. Mereka juga meraskan biaya hidup yang meningkat, beban belanja yang mahal dan juga beban biaya lainnya seperti biaya sekolah dan biaya sewa," jelas Sandiaga.

Bersama Relawan Indonesia Bersatu bekerjasama dengan Pemerintah berharap dengan bantuan Sembako ini bisa meringankan beban hidup masyarakat yang tedampak langsung Covid-19.

Sandiaga pun menargetkan sebanyak 50.000 Ribu paket sembako untuk di bagikan kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan Covid-19.

"Kita targetkan sebanyak 50.000 ribu paket, tapi kita akan terus genjot lagi dengan bekerjasama dengan pemerintah dan dunia usaha. Sasarannya adalah wilayah yang rentan penularan Covid-19," ujar Sandi.

Sandiaga pun berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, kerjasama antara masyarakat dan pemerintah serta para relawan akan membuat wabah Covid-19 bisa segera teratasi.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 telah membagikan lebih dari 50.000 paket sembako serta 2,5 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia.

RIB juga akan terus turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran. Aksi ini akan terus dilakukan RIB sampai wabah COVID-19 bisa dikalahkan.