Penegakan protokol kesehatan setiap hari Anggota Gabungan gelar razia - MEDIA INVESTIGASI

Breaking

Home Top Ad

Loading...

Post Top Ad

Saturday, 26 September 2020

Penegakan protokol kesehatan setiap hari Anggota Gabungan gelar razia


Sat Brimob Polda Sumsel Gencar Gelar Razia Masker.


Palembang -  Sat Brimob Polda Sumsel  gencar menggelar razia penegakan protokol kesehatan. Setiap hari Anggota gabungan mengerahkan personelnya untuk menggelar razia tersebut diwilayah hukum mereka.

“Sasarannya adalah masyarakat pengguna jalan,”kata Dansat Brimob Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto,S.IK.


KombesPol Yufo sendiri turun langsung memimpin razia tersebut. Tak ada kompromi bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan saat sedang beraktivitas diluar rumah dan di tempat umum seperti cafe yang biasanya banyak anak muda berkumpul. Merekapun langsung diberikan sanksi ditempat. Yang laki-laki mendapat sanksi berupa hukuman fisik Seperti pushup. “Selain itu kami tentu memberikan himbauan kepada masyarakat akan penting nya menerapkan protokol kesehatan,”kata KombesPol Yudo.


Ditegaskannya, razia penegakan protokol kesehatan yang digelar jajarannya sebagai salah satu upaya menjaga Kota Palembang menjadi zona aman atau hijau. Juga untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Dansatpun menghimbau masyarakat agar dapat berperan aktif mencegah penyebaran virus ini dengan memakai masker saat keluar rumah. Menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun. “Jika ini ditaati, maka Sumsel akan aman dari Covid-19,” kata KombesPol Yudo. Selain menangani Covid, Dansat mengatakan, jajarannya juga gencar melaksanakan patroli Cipta Kondisi untuk menjaga wilayah Palembang tetap dalam situasi kondusif. Semenjak wabah Coronavirus, Dansat Brimob menyiagakan personel di beberapa titik.


“Kedepannya kami ada tindakan tegas sesuai dengan aturan,sehingga masyarakat kita benar - benar mau tertib,”kataDansat. Selain melakukan penertiban masker, kepolisian juga akan membagikan masker gratis untuk masyarakat. 


KombesPol Yudo menargetkan pada pekan depan Operasi razia masker ini telah dimulai secara resmi sejak beberapa minggu lalu dan kedepan akan terus kita laksanakan baik pagi siang maupun malam bergantian per regu yang sudah kita bagi harapan kita semoga wabah ini cepat berlalu dan kembali menjalankan aktifitas seperti biasanya.

No comments: