Ketua Umum Sobat Indonesia Sejahtera, Ummi Noor : Saya Ingin Tangsel Menjadi Kota Mode -->

Breaking news

Live
Loading...

Ketua Umum Sobat Indonesia Sejahtera, Ummi Noor : Saya Ingin Tangsel Menjadi Kota Mode

Wednesday 21 October 2020



Tangsel- Ketua Umum Sobat Indonesia Sejahtera menginginkan Kota Tangerang Selatan menjadi Kota Mode Indonesia, keinginan ini justru muncul di tengah wabah pandemi covid19 melanda.

Diawali dengan niat baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kota Tangsel, Sobat Indonesia Sejahtera dalam waktu dekat segera menyelenggarakan Belajar menjahit gratis bagi warga Tangerang Raya (Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang).

"Belajarnya gratis, peserta tinggal beli peralatan dan kain saja untuk kebutuhan belajar nanti," ujar Ummi Noor, Selasa (20/10/2020).

Cucu pendiri Muhamadiyah KH Achmad Dahlan ini mengatakan bahwa dirinya sengaja memberikan pelatihan kursus dan belajar menjahit gratis untuk warga Tangsel agar memiliki keterampilan jahit-menjahit.

Dijelaskannya, Sobat Indonesia Sejahtera ingin sekali warga Tangsel meningkat ketrampilan jahit menjahit dan otomatis meningkat pula minatnya untuk mengembangkan dunia mode di lingkungan sekitarnya.

" Ya! tentunya akan menumbuhkan minat masyakarat Tangsel membuka usaha usaha butik, garmen dan konveksi, Saya ingin Tangsel jadi Kota Mode Indonesia", ujarnya dan berharap mendapatkan dukungan penuh warga Tangerang Selatan untuk ikut kursus jahit gratis di masa pandemi covid-19.

Ia pun bersedia menawarkan kegiatan Sobat Indonesia Sejahtera kepada emak emak muda, remaja-remaja milenial dan anak-anak usia minimal diatas 10 tahun serta seluruh warga Tangerang Raya untuk ikut serta belajar menjahit gratis ini ," ucap Ummi Noor.

Perempuan asal Gresik dan cucu pendiri kursus menjahit modern Juliana, (Lembaga kursus melegenda sejak tahun 1975) berharap dunia mode di Kota Tangerang Selatan bisa maju berkembang pesat dan makin berbudaya seperti di Kota-Kota mode besar lainnya.

"Sobat Indonesia Sejahtera siap membentuk secara bertahap wilayah-wilayah sekitar Tangsel menjadi kampung mode sehingga pusat pengrajin penjahit Tangsel bisa dikenal luas, dan semakin cepat menjadi Kota Mode Indonesia" tegas Umi Noor

Dalam waktu dekat Sobat Indonesia Sejahtera segera melaksanakan event lomba bagi pengrajin payet untuk membuat karya pasang payet di atas sebuah baju. Event ini melibatkan pengrajin payet Tangsel dan sekitarnya.

Dimulai dari membuat event lomba memasang payet diharpakan sekali menambah minat karya mode warga Tangsel, dan lomba tersebut di mulai dari tingkat kota, daerah hingga nasional.

" In Syaa Allah, Tangsel menjadi kota yang menawan dengan penampilan mode yang rapi dan terkini", ucap Ummi Noor penuh harap.