Polresta Mataram Jaga Ketat Penyimpanan Vaksin 24 Jam Penuh -->

Breaking news

Live
Loading...

Polresta Mataram Jaga Ketat Penyimpanan Vaksin 24 Jam Penuh

Wednesday 6 January 2021



Mataram - Tidak hanya memberikan pengawalan ketat saat kedatangan Vaksin Covid-19 menuju Kota Mataram. Polresta Mataram langsung menjaga ketat gudang penyimpanan Vaksin Sinovac yang didistribusikan pemerintah pusat ke daerah. Penjagaan ketat dilaksanakan di Gudang Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB di Jalan Amir Hamzah, Kelurahan Mataram Timur, Kota Mataram. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi didampingi Kabag Ops, Kompol Taufik turun langsung mengecek kesiapan penjagaan oleh personel Polresta Mataram. ‘’ Penyimpanan vaksin ini kami jaga ketat dari Polresta Mataram,’’ ungkap Kombes Pol Heri Wahyudi, Rabu (06/01/2021). 


Vaksin Covid-19 yang dijaga ini sebanyak 15 koli. Dengan rincian, 1 koli berisikan 1320 botol vaksin. Sehingga jumlah total 15 koli vaksin berisikan 28.760 botol vaksin. 


Polresta Mataram menjaga ketat penyimpanan Covid-19. Seharinya 6 personel disiapkan dengan dibagi tiga shif untuk menjaga tempat penyimpanan. Dua orang personel akan bergantian untuk 8 jam melaksanakan penjagaan. Petugas juga dilengkapi senjata lengkap saat bertugas. Personel yang ditugaskan akan berjaga sampai vaksin tersebut tuntas didistribusikan. ‘’ Sejak kedatangan itu dikawal oleh Gegana Brimob dan Polresta Mataram,’’ katanya. 


Kombes Pol Heri Wahyudi langsung memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan di Gedung Cold Chain Dinas Kesehatan Provinsi NTB. ‘’ Saya sudah perintahkan Kabag Ops untuk melakukan pengamanan. Masing-masing dua personel wajib mengamankan tempat tersebut 24 jam penuh. Nanti juga di-back up oleh patroli Polsek Mataram. Saya minta itu tetap dilaksanakan dan dua jam sekali patroli disekitar sana,’’ tegasnya. 


Upaya maksimal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti adanya sabotase, pengrusakan vaksin maupun pencurian. ‘’ Itu yang kita hindari. Dari informasi yang saya terima. Vaksin itu segera didistribusikan ke kabupaten/kota. Waktunya masih kita koordinasikan,’’ beber Kombes Pol Heri Wahyudi.