Salurkan Bantuan sosial Kepada Warga Desa Mertak yang Terdampak Banjir -->

Breaking news

Live
Loading...

Salurkan Bantuan sosial Kepada Warga Desa Mertak yang Terdampak Banjir

Saturday 23 January 2021



Polsek Kuta Salurkan Bantuan sosial Kepada Warga Desa Mertak yang Terdampak Banjir.


Praya - Polsek Kuta Polres Lombok Tengah melakukan penyaluran bantuan sembako kepada warga Dusun Bumbang Desa Mertak yang terdampak Banjir. Jumat (22/1/2021).

Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan yang melanda Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (20/1/21) kemarin.

Kapolsek Kuta Iptu Muh. Fajri, S.TrK mengatakan, intesitas hujan yang tinggi sejak minggu terakhir ini sempat menggenangi pemukiman warga. Namun sejak hari kamis kemarin kondisi air audah surut.

"Akibat hujan deras kemarin, beberapa rumah warga sempat tergenang air," kata Fajri.

Pasca banjir, pihaknya bersama personel langsung turun dan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Lombok Tengah kepada masyarakat.

"Saat mengetahui ada banjir kami langsung turun cek lokasi, kemudian dari hari Kamis kemarin kami sudah salurkan bantuan berupa paket sembako dan dilanjutkan hari ini," ucapnya.

Tidak hanya itu, personel Polsek Kuta dari kemarin juga menyambangi warga lansia yang kurang mampu di Desa Prabu dan Desa Tumpak Kecamatan Pujut. Bantuan tersebut langsung disalurkan oleh personel Bhabinkamtibmas setempat. 

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, dapat meringankan beban warga yang sempat terdampak banjir maupun warga lansia diwilayah hukum Polsek Kuta," pungkasnya. 

Dan tidak lupa, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, mengingat cuaca kedepan tidak menentu dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Agar tidak rentan terkena penyakit di saat musim penghujan begini, dan tetap patuhi Protokol Kesehatan agar terhidar dari wabah virus Covid-19," jelas Kapolsek Kuta.