Polisi tangkap pelaku begal truk ayam di Mesuji -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Polisi tangkap pelaku begal truk ayam di Mesuji

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Sunday, 14 February 2021



Dalam penangkapan itu, pelaku melawan anggota Tekab 308 Satreskrim Polres Mesuji. Polisi lalu menembak kaki pelaku.

Lampung - Polres Mesuji menangkap begal sadis lintas provinsi berinisial H (31) pada Jumat (12/2/2021) sore. (H) merupakan pelaku begal yang menembak sopir truk pengangkut ayam, Anggi Prayitno (22), hingga tewas pada 26 Desember 2020.

Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Riki Nopariansyah mengatakan, pelaku ditangkap di wilayah Fajar Indah, Kabupaten Mesuji.

"Pelaku H ini termasuk pelaku pencurian dengan kekerasan yang tidak segan melukai korbannya," kata Riki saat dihubungi, Minggu (14/2/2021).

Dalam penangkapan itu, pelaku melawan anggota Tekab 308 Satreskrim Polres Mesuji. Polisi lalu menembak kaki pelaku.

Dalam pengembangan kasus, diketahui pelaku H merupakan komplotan begal yang kerap beroperasi di wilayah Mesuji, Lampung, dan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Menurut Riki, setidaknya ada sembilan kasus pembegalan di wilayah Mesuji, dan lima kasus di wilayah OKI.

"Pelaku ini lintas provinsi. Ada 14 TKP di Mesuji dan OKI," kata Riki.

Dalam penangkapan itu, kata Riki, pihaknya juga menyita sepucuk senjata api rakitan jenis pistol, empat butir amunisi dan sebilah badik.

"Kami terus mengembangkan kasus ini dan sedang mengejar satu orang kawananan dari pelaku," kata Riki

Sebelumnya, seorang sopir truk pengangkut ayam potong, Anggi, tewas setelah dibegal usai mengantar pesanan ayam di Kabupaten Mesuji.

Anggi yang merupakan warga Moro Seneng, Kecamatan Mesuji Timur, itu tewas saat ditangani petugas medis rumah sakit. Diduga korban tewas karena kehabisan darah.

Pembegalan itu terjadi di Jalan Poros Desa Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur pada Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. Kedua pelaku kemudian merampas uang sebesar Rp 60 juta yang merupakan uang hasil setoran penjualan ayam potong. (*)