Vaksinasi terhadap lansia ditarget selesai dua hari -->

Breaking news

Live
Loading...

Vaksinasi terhadap lansia ditarget selesai dua hari

Tuesday 11 January 2022


Kapolda: Berikan target kepada setiap tim yang bertugas dan laksanakan vaksinasi secara door to door dengan menggunakan sepeda motor, (11/1).


Pelabuhan Belawan - Dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap lansia di Kota Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si meminta agar pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia tersebut selesai dalam waktu dua hari


Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut saat memberikan arahan kepada Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan Kapolres Pelabuhan Belawan, Selasa (11/01/22)


Kapolda Sumut menyampaikan agar mempercepat pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia di wilayah Kota Medan untuk mencapai target 60%. Lakukan pendekatan yang humanis terhadap lansia dan berikan pemahaman 


"Berikan target kepada setiap tim yang bertugas dan laksanakan vaksinasi secara door to door dengan menggunakan sepeda motor", ujarnya


Kapolda Sumut meminta setiap tim yang bergerak secara door to door harus dilengkapi membawa vaksin, dan vaksin yang dibawa tersebut harus habis disuntikkan ke lansia. Apabila vaksin tersebut habis ataupun kurang maka ada tim khusus yang akan mengantarkan stock vaksin kepada tim dilapangan yang telah kehabisan vaksin.


Adapun jumlah tim sebanyak 21 tim yang dibagi ke 21 Kecamatan terdiri dari Dokter, personil Polri dan TNI. 


Lanjut, Jenderal bintang dua tersebut mengatakan termasuk Polres Belawan yang 4 Kecamatan masuk ke wilayah Kota Medan dikerahkan tim Vaksinator yang terdiri dari Bintara Remaja, Perwira dan Nakes Vaksinator yang selalu bergerak melaksanakan vaksinasi secara door to door.


"Setiap tim agar petakan dan datakan secara lengkap bagi Lansia yang akan di vaksin. Jangan pernah bekerja sendiri, harus bekerjasama dengan seluruh steakholder", pungkasnya. (dw/*)