Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gel-I T.A. 2022, Kapolda Sumut berikan pesan -->

Breaking news

News
Loading...

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gel-I T.A. 2022, Kapolda Sumut berikan pesan

Wednesday, 9 February 2022

Pimpin Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gel-I T.A. 2022, Ini Pesan Kapolda Sumut, (8/2).


Langkat, (Sumut) - Polda Sumatera Utara menggelar upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri gel-I T.A. Tahun 2022, Selasa (08/02) bertempat di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut.


Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si bertindak selaku inspektur Upacara. Turut hadir Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Rita Panca Putra, Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si beserta para Pejabat Utama Polda Sumut.


Dengan mengambil tema “Polri Presisi Prediktif Responsilitas Transparansi Berkeadilan Mahir Terpuji Patuh Hukum”, sebanyak 361 siswa yang berasal dari Panda Polda Sumut mengikuti upacara tersebut.


Kapolda Sumut mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang dinyatakan lulus menjadi peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gel- I T.A. 2022.


"Selamat datang di lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan di didik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab" ujarnya.


Program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2022 akan diselenggarakan dalam 2 (dua) gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama 5 (lima) bulan. 


Pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara dan Tamtama merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


"hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar", ucap Kapoldasu.


Saat ini pelaksanaan Pendidikan  masih diwarnai dengan pandemi Covid-19 dan sudah tersebar varian Omicron, oleh karena itu Kapolda Sumut meminta kepada Ka SPN agar senantiasa memperhatikan kesehatan para siswa.


"Apabila sudah merasa tidak enak badan agar melaporkan kepada klinik kesehatan SPN. Protokol kesehatan menjadi kunci wajib untuk kesuksesan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini. Semoga jumlah seluruh siswa yang ikut pembukaan pendidikan dapat dilantik sama pada penutupan pendidikan nantinya", pungkas Kapoldasu. (de/*)