Jelang proses mutasi jabat Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa, ditangkap Propam -->

Breaking news

Live
Loading...

Jelang proses mutasi jabat Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa, ditangkap Propam

Friday 14 October 2022

dok. istimewa/ Kapolda Jatim yang seharusnya dijabat oleh Teddy Minahasa akan digantikan dengan pejabat yang lain, (14/10).


Jakarta - Irjen Teddy Minahasa terjerat kasus narkoba. Jenderal bintang dua ini pun batal menjabat Kapolda Jatim.


Teddy Minahasa seharusnya menjabat sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Nico Afinta. Surat telegram soal mutasinya pun sudah keluar dengan nomor ST/2134/X/KEP/2022.


Akan tetapi kabar mengejutkan terjadi jelang proses mutasi. Kapolda Sumbar ini ditangkap Propam Polri lantaran keterlibatan dalam kasus narkoba. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun sebagaimana dilansir detikNews langsung membatalkan TR penempatan Teddy Minahasa di Polda Jatim.


"Terkait dengan posisi Irjenpol TM yang kemarin baru saja kita keluarkan TR untuk mengisi Polda Jatim, hari ini saya akan keluarkan TR pembatalan," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konpers, Jumat (14/10/2022).


Menurut Sigit posisi Kapolda Jatim yang seharusnya dijabat oleh Teddy Minahasa akan digantikan dengan pejabat yang lain. Sigit pun akan mempersiapkan sosok Kapolda Jatim lain. "Kita ganti dengan pejabat yang baru," ucap Sigit. (dw/*)