Sadis,..gara-gara warisan, Satu keluarga di Lampung dibunuh Lalu Dibuang ke septic tank -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Sadis,..gara-gara warisan, Satu keluarga di Lampung dibunuh Lalu Dibuang ke septic tank

Friday, 7 October 2022

dok. istimewa/ Pelaku menghabisi nyawa korban menggunakan kapak. Setelah tewas, keempat jasad korban dibuang ke septic tank, (7/10).


Way Kanan  - Ayah dan anak di Kabupaten Way Kanan, Lampung, EW (50) dan DW (17) tega membunuh satu keluarga lalu membuangnya ke dalam septic tank dan mencornya dengan semen.


Ternyata korban bersaudara. Korban berjumlah 5 orang. Mereka yakni Zainudin (78), Siti Romlah (45), Wawan (55), Z (5), dan Juwanda (26).


Kedua pelaku diketahui merupakan anak dan cucu dari korban Zainudin. Berdasarkan pemeriksaan sementara, E membunuh karena masalah perebutan harta warisan milik Zainudin.


"Korban Siti Romlah dan Juwanda adalah ibu dan adik tiri pelaku EW," kata Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Kamis (6/10/2022).


Siti Romlah diketahui adalah ibu kandung Juwanda.


Sementara Zainudin adalah ayah tiri Juwanda.


Dari hasil pemeriksaan sementara, aksi keji EW dipicu masalah perebutan harta warisan milik Zainudin.


"Diduga motif pembunuhan ini adalah masalah harta, pelaku EW ingin menguasai harta milik korban Zainudin," jelasnya.


Perampasan nyawa itu diduga terjadi pada Oktober 2021. Kala itu, EW mendatangi rumah korban dan membunuh keempatnya secara sadis.


Pelaku menghabisi nyawa korban menggunakan kapak. Setelah tewas, keempat jasad korban dibuang ke septic tank yang berada di belakang rumah.


Selanjutnya, pelaku menutup septic tank itu dengan cara dicor menggunakan semen. Sementara pembunuhan terhadap Juwanda diduga terjadi pada Februari 2022.


Dari keterangan pelaku DW, Juwanda dibunuh saat sedang terlelap tidur. Pelaku menghabisi nyawa korban menggunakan pipa besi.


Jasad korban kemudian dibawa menggunakan pikap ke perkebunan singkong lalu dikubur. (dw/*)