Personel Brimob, Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Dompu -->

Breaking news

Live
Loading...

Personel Brimob, Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Dompu

Sunday 10 January 2021



Personel Brimob Polda NTB Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Dompu.


Dompu - Hadirnya Negara di tengah Masyarakat sebagai perwujudan tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat terlebih ketika masyarakat menghadapi masalah yang timbul dari berbagai hal, seperti bencana Alam salah satunya.


Untuk itu Satuan Regu Personel Kompi II Batalyon C dipimpin Bripka Suryansyah bersama Peraonel Brimob Polda NTB lainnya melaksanakan giat Patroli Bencana di Desa Bara Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Jumat (08/01/2021).


Ketinggian air yang mencapai paha orang dewasa akibat curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Dompu pada Jumat (08/01/2021) merendam rumah warga.


Akibatnya warga terpaksa mengungsi, sebab rumah mereka terendam oleh air, Regu Personel Brimob Polda NTB yang tengah patroli di tempat itu membantu evakuasi Warga ke tempat pengungsian.


Satu persatu warga di evakasi Personel Brimob Polda NTB, beruntung ujannya sudah reda sehingga mereka tidak kesulitan evakuasi warga yang terdapak banjir tersebut.


"banjir ini di akibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi yang menyebabkan genangan air sampai kurang lebih satu meter," ungkap Plh Dansat Brimob Polda NTB  AKBP WELY WOLTER TOMPUNUH, S.I.K Kepada media di lokasi banjir, Jumat (08/01/2021)


Sementara korban akibat bencana banjir tersebut tidak ditemukan namun warga yang terdampak mengalami kerugian materil.


"untuk warga yang mengalami kerugian materil kami sedang dalam proses pendataan," ujarnya


Kabar terakhir di lokasi kondisi banjir sudah mulai surut sehingga evakuasi korban tidak terlalu menyulitkan petugas.


"bersyukur banjirnya sudah mulai surut sehingga kami tidak terlalu kesulitan mengevakuasi warga," jelasnya.