Rutan Kelas II B Menggala, sediakan layanan Video Call bagi Warga Binaan -->

Breaking news

Live
Loading...

Rutan Kelas II B Menggala, sediakan layanan Video Call bagi Warga Binaan

Wednesday 23 June 2021



Layanan Video Call, Penggunaan Wartelsuspas dan Call bagi Napi Rutan Kelas II B Menggala


Tulang Bawang - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Menggala menyediakan Warung Telekomunikasi khusus Permasyarakatan (Watelsuspas) dan Layananan Video Call Bagi Narapidana/Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rabu (23/06). 


Penyediaan Wartelsuspas dan Layanan Video Call Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Menggala ini diberikan Kepada WBP  dikarenakan Pandemi Virus Covid - 19 yang melanda Negeri yang kita cintai ini.


Kepala Rutan Menggala Gowim Mahali mengatakan bahwa Untuk mencegah penyebaran Covid-19 Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Meniadakan Besukan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ).


“Dalam Menyikapi Masalah Pandemi Covid - 19 Kementerian Kami meniadakan besukan bagi WBP dan Anak didik Pemasyarakatan hal tersebut di lakukan demi mencegah penyebaran Virus Covid - 19," ucapnya.


Sambungnya, larangan tersebut Kami Rutan Kelas II B Menggala Menyediakan Wartelsuspas dan Layanan Video Call Bagi WBP, agar Komunikasi dan silaturahmi WBP dan Keluarga Kerabat tetap terjalin ,” terang Karutan yang didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Dedi Raindra.


Gowim juga menambahkan Pelaksanaan Penggunaan Wartelsuspas dan Layanan Video call tetap menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan diterapkan." Pungkasnya. (id)