Polda Metro Jaya Gelar Razia Crowd Free Night, 266 Kendaraan Pakai Knalpot Bising Ditindak -->

Breaking news

Live
Loading...

Polda Metro Jaya Gelar Razia Crowd Free Night, 266 Kendaraan Pakai Knalpot Bising Ditindak

Sunday 26 September 2021


Dalam razia yang berlangsung mulai pukul 00.00-04.00 WIB, terdapat 266 kendaraan yang ditindak.


Jakarta -  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih menggelar razia crowd free night di empat kawasan di Jakarta yakni Sudirman-Thamrin, Asia Afrika, Kemang dan SCBD.


Dalam razia yang berlangsung mulai pukul 00.00-04.00 WIB, terdapat 266 kendaraan yang ditindak.


"Ada sekitar 266 kendaraan dengan knalpot bising yang ditindak," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (25/9/2021).


KombesPol Sambodo lantas menyebut, situasi di empat kawasan crowd free night tersebut kini terbilang tertib. Sebab, tak ada lagi ditemukannya pengendara yang berkerumun atau melaksanakan balap liar.


"Kalau tadi malam, hanya ada penindakan untuk  knalpot bising saja. Sementara balap liar itu bersih dan yang berkumpul menimbulkan kerumunan semakin sedikit," imbuh KombesPol Sambodo.


Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menambah empat titik lokasi Crowd Free Night (CFN) selama Operasi Patuh Jaya 2021. Empat titik ini berada di luar Jakarta, yakni Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Bekasi.


Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan penambahan titik CFN yakni, di Alam Sutera, Bintaro, Tangerang Selatan; Tangerang Kota, dan Summarecon,Kota Bekasi.


"Mekanismenya sama seperti penerapan Crowd Free Night di empat ruas jalan Ibu Kota. Begitu juga jam pemberlakuannya, yakni setiap Jumat-Minggu dan hari libur pukul 24.00-04.00 WIB," ungkap KombesPol  Sambodo kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

(rs/*)