SDN Pocin 1 lokasinya untuk Masjid Al Quddus, bantuan ditunda -->

Breaking news

Live
Loading...

SDN Pocin 1 lokasinya untuk Masjid Al Quddus, bantuan ditunda

Wednesday 14 December 2022

dok. istimewa: Karena lahannya masih berdinamika, sudah saya kirim surat (ke Pemkot Depok). Dananya ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan, 1, (13/12).


Jakarta - Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan Pemkot Depok mendengarkan aspirasi wali murid SDN Pondok Cina (Pocin) 1. Walkot mengatakan pihaknya memperkenankan siswa tetap melaksanakan ujian di SDN Pocin 1.


"Bukti Pemerintah Kota Depok mendengarkan aspirasi orang tua murid adalah dengan memperkenankan anak-anak untuk mengikuti ujian sekolah di SDN Pondok Cina 1," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris kepada wartawan di Balai Kota Depok, Selasa (13/12/2022).


Pemkot, kata Idris, memfasilitasi siswa yang ingin pindah ke sekolah selain rekomendasi SDN Pocin 3 dan 5. Dia mengatakan relokasi SDN Pondok Cina 1 sudah dilakukan melalui kajian.


"Proses alih fungsi aset juga sudah dilaksanakan sejak awal tahun 2022 dan saat ini lokasi tersebut peruntukannya untuk rumah ibadah atau Masjid Al Quddus," kata Idris.


Sebelumnya diberitakan, Pemprov Jabar resmi menunda bantuan anggaran untuk rencana pembangunan Masjid Raya Depok. Anggaran itu ditunda setelah munculnya polemik atas rencana Pemkot Depok merelokasi SDN Pocin 1 untuk lahan proyek masjid raya.


"Karena lahannya masih berdinamika, sudah saya kirim surat (ke Pemkot Depok). Dananya ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung. (dw/*)