Berawal rekrut pegawai melalui medsos, Bos toko ayam goreng tewas dihatam tabung gas melon -->

Breaking news

Live
Loading...

Berawal rekrut pegawai melalui medsos, Bos toko ayam goreng tewas dihatam tabung gas melon

Sunday 19 February 2023

dok. ist (19/2) Korban menilai kerja korban tidak sesuai dengan harapan sehingga korban menyinggung soal pemotongan ganji.


Bekasi - Bos toko ayam goreng tepung di Bekasi berinisial MIM (29) tewas di tangan dua karyawannya, HK (21) dan MA (14). Polisi mengungkap ucapan MIM yang memicu pelaku dendam hingga membunuh korban.
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menuturkan pelaku membunuh MIM dengan cara memukul kepala korban menggunakan tabung gas. Hengki mengatakan ada perkataan MIM yang membuat pelaku sakit hari.


"Hari ketiga itu sudah mulai ada perencanaan. Karena itu, tadi keterangan Tersangka sakit hati, dikata-katain. Hari ketiga, keempat belum, hari kelima baru eksekusi," kata Hengki saat dihubungi, Sabtu (18/2/2023).


Kanit 2 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Eko Barmula menerangkan, pelaku sakit hati atas ucapan MIM terkait gaji. Eko menuturkan para tersangka diberi uang makan masing-masing Rp 25 Ribu. Sementara itu, dalam satu bulan masing-masing dari mereka digaji Rp 1,25 juta.


Namun korban menilai kerja korban tidak sesuai dengan harapan sehingga korban menyinggung soal pemotongan ganji.


"Mungkin melihat kerjanya nggak bagus dan sebagainya sehingga korbannya ngomong bahwa 'kalau kerjanya kayak gini kamu saya gaji Rp 1 juta saja'," imbuhnya.


Kalimat itu yang membuat kedua tersangka sakit hati hingga akhirnya merencanakan pembunuhan terhadap korban. Korban meninggal di tangan kedua pelaku setelah dipukul elpiji 3 kg sebanyak 10 kali.


Sementara itu, adik korban, bernama Erik, menuturkan kedua tersangka direkrut korban melalui media sosial (medsos). Keduanya diketahui baru bekerja lima hari.


"Awal mula dia (kakak saya) mencari karyawan di medsos, di beberapa grup Facebook dan WhatsApp, karena kakak saya mencari melalui kelompok ayam goreng. Butuh cepet, tidak tanpa analisis, langsung rekrut sekaligus dua orang," kata Erik kepada detikcom di Bekasi, Sabtu (18/2).


Ditambahkan oleh Erik, HK dan MA masih menjalani training. HK dan MA disebut belum mahir menggoreng ayam. (dw/**)