Di Kota Sukabumi Geng Motor gak berkutik, Kapolres perintahkan ini,... -->

Breaking news

Live
Loading...

Di Kota Sukabumi Geng Motor gak berkutik, Kapolres perintahkan ini,...

Friday 30 June 2023

dok. istimewa (30/6) Kapolres: Kepada siapa saja baik itu geng motor maupun bukan, kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas terukur seperti tembak di tempat jika aksinya sudah mengancam keselamatan atau nyawa warga maupun petugas keamanan.


Sukabumi- Maraknya aksi kekerasan yang dilakukan geng motor, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo memberikan ultimatum tembak di tempat kepada siapapun anggota geng motor yang mengancam keselamatan warga maupun petugas keamanan.


"Kepada siapa saja baik itu geng motor maupun bukan, kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas terukur seperti tembak di tempat jika aksinya sudah mengancam keselamatan atau nyawa warga maupun petugas keamanan," katanya di Sukabumi pada Jumat, (30/6).


Menurut Ari, tindakan tegas terukur ini merupakan komitmen pihaknya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tinggal apalagi yang beraktivitas di malam hari khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.


Bahkan, tidak hanya itu anggota geng motor yang melakukan aksi kekerasan sehingga nyawa orang lain terancam akan ditangkap. Selain itu, mereka yang bersembunyi akan dikejar hingga tertangkap.


Maka dari itu, ia mengingatkan kepada anggota geng motor di aman pun berada jangan coba-coba mengganggu keamanan, terkecuali ingin mencoba merasakan tembak di tempat oleh personel kepolisian.


"Kami tidak akan memberikan ruang sedikitpun kepada anggota geng motor yang melakukan aksi kriminalitas apalagi sampai mengancam dan membahayakan masyarakat ataupun petugas keamanan," tambahnya.


Di sisi lain, Ari menjamin keselamatan seluruh warga khususnya yang beraktivitas di malam hari, karena untuk mempersempit ruang gerak geng motor maupun pelaku kejahatan jalanan lainnya dengan menempatkan personelnya di berbagai titik.


Kemudian meningkatkan patroli keliling baik yang dilakukan Tim Patroli Persisi Polres Sukabumi Kota, maupun personel lainnya yang bertugas di lingkungan polres maupun polsek. (se/*)