Demo PMI: Mahasiswa diminta bawa konsep -->

Breaking news

Live
Loading...

Demo PMI: Mahasiswa diminta bawa konsep

Tuesday 22 August 2023

dok. istimewa (22/8) Saya minta kepada teman-teman mahasiswa bawa konsep, konsep PMI seperti apa yang teman-teman inginkan.


Jakarta - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menemui massa yang demo soal pekerja migran Indonesia (PMI) di gedung Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).


Dia berjanji akan memfasilitasi pertemuan perwakilan pendemo dengan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.


"Tadi perwakilan dari mahasiswa dan PMI ingin bertemu ibu menteri, kami akan fasilitasi dalam satu minggu ini, semoga ibu menteri ada waktu dan segera bertemu," kata Afriansyah Noor kepada wartawan di kantor Kemnaker, Jakarta, Selasa (22/8/2023).


Namun Afriansyah meminta para mahasiswa menyiapkan konsep saat pertemuan berlangsung. Sebab, konsep itu yang akan dijadikan bahan diskusi dalam pertemuan.


"Saya minta kepada teman-teman mahasiswa bawa konsep, konsep PMI seperti apa yang teman-teman inginkan," jelas Afriansyah.


Afriansyah menjelaskan, langkah untuk menemui massa aksi merupakan bentuk respons terhadap penyampaian aspirasi dari masyarakat. Dia juga menegaskan proses revisi undang-undang yang menjadi tuntutan aksi hari ini tengah dilakukan.


Dia juga menegaskan akan terus memperhatikan keselamatan serta memberikan perlindungan terhadap seluruh pekerja migran Indonesia.


"Aspirasi mahasiswa ini tentu kami respons positif dan tentu ya kami akan memperbaiki dan akan melakukan revisi evaluasi regulasi undang-undang yang berkaitan dengan PMI," ujar Afriansyah.


"Karena negara ini tidak akan membiarkan warga negaranya terbengkalai di negara orang, itu pasti. Jadi sebagai Wamenaker kami akan konsentrasi tentang bagaimana keselamatan, perlindungan PMI yang berada di negara penempatan, jadi begitu," tutupnya.


Sementara Rivai Sabon Mehen Lamahoda, sebagai perwakilan dari mahasiswa, mengapresiasi langkah Wamen yang telah berkenan untuk memfasilitasi pertemuan dengan Menaker, Ida Fauziyah.


"Kami juga berharap kepada Pak Wamen agar membuka ruang kepada Ibu Menteri agar ruang diskusi. Terkait yang tadi disampaikan Pak Wamen itu, terkait dengan konsep, tentu kita sebagai mahasiswa, sebagai kaum intelektual tentu kita punya konsep. Hanya saja kami memohon waktunya ibu menteri," ungkap Rivai. (dw/*)