Pastikan Keamanan Pengunjung di Momen Libur Lebaran 2024, Kapolres Lumajang Tinjau Wisata Pantai -->

Breaking news

Live
Loading...

Pastikan Keamanan Pengunjung di Momen Libur Lebaran 2024, Kapolres Lumajang Tinjau Wisata Pantai

Monday 15 April 2024

Peninjauan tersebut untuk memastikan keamanan wisatawan yang tengah menjalani libur Lebaran, dok. Istimewa (15/4/2024).



Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K bersama Pejabat Utama (PJU) meninjau langsung obyek wisata pantai di wilayah Kabupaten Lumajang, Minggu (14/4/2024).

Peninjauan tersebut untuk memastikan keamanan wisatawan yang tengah menjalani libur Lebaran bersama keluarga.

Adapun lokasi wisata pantai menjadi sasaran peninjauan pengamanan adalah wisata Pantai Bambang, Desa Bago, dan Pantai Dampar,  Desa Bades, Kecamatan Pasirian. 

Kapolres Lumajang menyempatkan diri menyapa masyarakat, serta memberikan imbauan kepada pengunjung khususnya para pengunjung yang membawa anak-anak, untuk mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti imbauan petugas keamanan di objek wisata.

"Kami menghimbau kepada pengunjung wisata Pantai agar selalu berhati-hati dalam berwisata, seperti tidak berenang terlalu jauh dari pantai,” Katanya.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik menyampaikan, pengamanan objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat di Lumajangselama libur Lebaran ini, merupakan bagian dari Operasi Ketupat Semeru 2024 yang telah berlangsung  sejak tanggal 4 hingga 16 April 2024.

“Polres Lumajang melaksanakan pengamanan objek wisata untuk memastikan agar masyarakat yang datang dan berkunjung ke wisata Pantai bmerasa aman dan nyaman,” ucap AKBP Rofik. 

Ia menambahkan, libur Lebaran membuat melonjaknya jumlah wisatawan yang berkunjung di lokasi wisata tersebut tentunya juga berdampak terhadap meningkatnya tingkat kerawanan di bidang keamanan. Tentu ini untuk mempertebal pengamanan dengan menerjunkan puluhan personel pengamanan. 

"Kami sudah memerintah personel untuk memastikan setiap pengunjung yang melaksanakan liburan merasa aman, sehingga melakukan patroli dengan cara rutin," terangnya.( MS )